Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dr Supratman Andi Agtas SH, MH Putra Seorang Jaksa Mantan Kacabri Bangkir Dampsel Tolitoli Dilantik Presiden Jokowi Jabat Menteri Hukum dan HAM

8/19/2024 | 10:47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-19T03:47:28Z



ALASANNEWS, Tolitoli: 
Dr Supratman Andi Agtas SH, MH yang hari ini dilantik Presiden Jokowi  sebagai Menteri Hukum dan HAM RI di istana negara merupakan putra ketiga dari enama bersaudara pasangan Almarhum Andi Agtas pensiunan Jaksa mantan Kacabri Bangkir Dampal Selatan Tolitoli Sulawesi Tengah dengan Andi Jendri ibu rumah tangga.

Kepada Alasannews, Andi Ahmad Syarif adik bungsu yang juga seorang politisi mantan Ketua DPRD saat ini jabat Ketua DPC Partai Gerindra ini menceritakan sosok dari sang kakak Supratman Andi Agtas yang akrab dipanggil Maman. 

Lanjut Andi Syarief kalau pribadinya sebagai kakak atau saudara sifatnya senantiasa mengayomi semua saudaranya baik adik maupun kakak. Beliau anak yang selalu memperlakukan dan menempatkan orang tua sebagai prioritas utamanya atau dengan kata lain sangat berbakti pada orang tua. 

"Bakat kepemimpinan Maman kakanda saya itu sudah terlihat sejak SMA ketika dia tergabung dalam gerakan pramuka serta ketika mahasiswa pernah didaulat menjadi ketua senat fakultas hukum UMI" kata  Andi Ahmad Syarif mantan Ketua DPRD yang saat ini jabat Ketua DPC Partai Gerindra Tolitoli kepada Alasannews  Senin (19/8/2024)

Sebagai keluarga enam bersaudara dan Supratman merupakan anak ketiga. Mereka terlahir dari pasangan Ayah Almarhum Andi Agtas pensiunan Jaksa mantan Kacabri Bangkir Dampal Selatan Tolitoli dan ibu Andi Jendri ibu rumah tangga.

"Mendengan berita nama Maman disebut salah satu Menteri reshuffle, kami sangat bersyukur atas rahmat Allah SWT sebab tak ada yang mustahil anak seorang Jaksa yang hanya mantan Kacabri ditingkat kecamatan akan diberikan amanah oleh Presiden RI Jokowi untuk jabatan Menteri Hukum Dan HAM RI" kata Andi Ahmad Syarif

Menuru Andi Ahmad Syarif sebagai keluarga sebagai adik merasa senang sekaligus memanjatkan doa agar beliau senantiasa mendapat taufik dan hIdayah dari Allah Tuhan YME dalam menjalankan amanah baru yang di emban dan dipercakan kepada beliau***
El

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update