Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 044/Gapo Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

8/17/2024 | 22:04 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T15:04:42Z

Palembang, ALasannews.com - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung di Griya Agung Kota Palembang, Sabtu (17/8/2024).

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari menjelaskan, “Danrem 044/Gapo bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 PD II Sriwijaya mengikuti jalannya peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI,”.


“Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Pj. Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi. Peringatan HUT Proklamasi itu diawali dengan pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera Provinsi Sumatera Selatan, dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati,” kata Kapenrem.

“Tahun ini, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024 ini bertemakan NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU. Ada tiga momen penting bagi Negara Indonesia yaitu penyambutan Ibu Kota Baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

“Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini bertujuan meningkatkan rasa kebangsaan, patriotism, kita menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkapnya.

“Danrem 044/Gapo mengucapkan selamat Dirgahayu Negara kita tercinta, Republik Indonesia. Semoga di usia 79 tahun ini, kita Bangsa Indonesia mampu menghadapi segala tantangan, untuk mewujudkan Indonesia maju, berkembang menuju Indonesia emas,” tutupnya.

Pewarta, ERWAN S
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update