Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Tolitoli buka Hari Kesatuan Gerak PKK, Ditandai Potong Tumpeng

8/07/2024 | 17:16 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T10:16:38Z


ALASANnews, TOLITOLI - Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 52 Tahun yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tolitoli serta memberikan suapan potongan tumpeng kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli Dengan Tema “Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” Beserta Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Dengan Tema “Penguatan Nasionalisme Menuju Indonesia Emas” pada hari Rabu, 7 Agustus 2024 di Gedung Labong Boki Tolitoli.

TP-PKK kabupaten tolitoli dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 52 laksanakan berbagai kegiatan seperti Lomba Senam Cuci Tangan, Lomba Ceria, Lomba Penyuluhan, Lomba Cerdas Cermat, Lomba UP2K, Lomba Galeri Pelangi dan Lomba Merangki Bunga yang di ikuti oleh semua PKK kecamatan se-kabupaten Tolitoli.

Bupati yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli diawali dengan kunjungan pameran kuliner serta kerajinan tangan produk usaha kreatif TP-PKK kecamatan se-kabupaten Tolitoli sembari mencicipi kuliner tersebut

PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang bermula dari seminar home economic di Bogor pada Tahun 1957, dengan menghasilkan rumusan 10 segi kehidupan kelvarga. Kemudian berlanjut pada tahun 1961 sampai pada tahun 1982 dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri no.4 tahun 1982, Tim Penggerak PKK Pusat dibentuk dan dipimpin ole ibu Amir Mahmud, Isteri Menteri Dalam Negeri pada tanggal 8 Mei 1982. Pada tahun 2000 PKK menyelenggarakan rapat kerja nasional di Bandung dan membuat kesepakatan bahwa gerakan PKK, berubah dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga menjadi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga disingkat PKK. Hasil kesepakatan Rakernaslub PKK tersebut selanjutnya ditetapkan menjadi Keputusan Menteri Dalam Neger dan Otonomi Daerah no. 53 tahun 2000.

Dalam kegiatan ini bupati menyampaikan peran PKK sangat vital ditengah dinamika sosial, ekonomi dan budaya. dalam membangun ketahanan keluarga yang kuat dan mandiri serta mampu menggerakkan dan memberdayakan keluarga untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Adapun kegiatan selanjutnya yakni rapat konsultasi dengan tujuan untuk merumuskan strategi yang efektif dalam memperkuat rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan serta menjadi sarana dalam berdiskusi, bertukar pikiran dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Hj. Sriyanti Amran.Yang Turut Memberikan Sambutan. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan hal-hal yang harus menjadi perhatian dalam mewujudkan keluarga sejahtera yaitu menggalakan program yang mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga baik dari segi ekonomi, pendidikan dan sosial budaya, pemberdayaan perempuan, peningkatan kualitas pendidikan anak dan kesehatan keluarga. Oleh karena itu, sangat diperlukan kerjasama dan kerja keras serta inovasi antar anggota PKK dan masyarakat dalam melaksanakan program agar dapat mewujudkan keluarga sejahtera dan Indonesia yang maju.

Turut hadir dalam kegiatan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekretariat Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja Lingkup Pemerintah, Kepala  RSU  Mokopido, Ketua DPRD  tolitoli, Dandim  1305 B/T Bersama  Anggota  Persit  KCK  kodim  1305  B/T, Kepala  Kejari Tolitoli, Danlanal/ Ketua  Jalasenastri Beserta  Anggota, Para Anggota TP PKK, Para Ketua Organisasi Wanita, Para Camat, Kepala Desa dan Lurah, Para Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Sekabupaten Tolitoli, Tokoh  Agama, Tokoh  Masyarakat, Dan Tamu Undangan..* WAHYU *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update