Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD), Gubernur : Pramuka Pembentuk Karakter Generasi Muda

8/18/2024 | 06:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T23:28:27Z


ALASANnews, Sigi--Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Tengah didampingi Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura menghadiri Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Paneki, Kabupaten Sigi, pada Jum’at (16/08/2024).


Kegiatan ini diinsiasi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Tengah dan diikuti Pramuka tingkat Penegak se-Sulawesi Tengah.


Turut hadir, Kadis ESDM Eddy Nicolas Lesnusa, para Pengurus Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah.


Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyambut baik serta mendukung kegiatan pramuka yang telah terbukti mampu membentuk generasi muda yang berjiwa pemimpin, disiplin, dan cinta tanah air. 


“Saya percaya bahwa melalui pramuka, kita dapat menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan”, katanya.


Menurutnya, pramuka memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi muda. pramuka dapat membentuk individu yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.


Oleh karena itu, dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk memastikan keberlangsungan dan pengembangan kegiatan pramuka di Sulawesi Tengah.


Ia pun dukungan dari segenap tokoh masyarakat dapat terus mengalir dalam rangka meningkatkan kegiatan kepramukaan. dengan adanya kolaborasi dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, dapat memperkuat program-program pramuka yang mendidik dan bermanfaat bagi generasi muda. kegiatan pramuka tidak hanya mengajarkan keterampilan dan kebersamaan, tetapi juga nilai-nilai kepemimpinan, disiplin, dan cinta tanah air.


Ia pun mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, para pembina, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. 


Perkemahan wirakarya adalah momentum penting untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kepedulian, dan kemandirian. melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengasah keterampilan, meningkatkan pengetahuan, serta membangun karakter generasi muda yang tangguh dan berdaya saing.


”Saya yakin, setiap pengalaman yang kita peroleh di sini akan menjadi bekal berharga dalam perjalanan kita ke depan”, pungkasnya.***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update