Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AKHIRNYA PECAH KONGSI,RIA NORSAN MAJU SEBAGAI CAGUB KALBAR TINGGALKAN SUTARMIDJI?

8/08/2024 | 11:45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T04:45:59Z
AKHIRNYA PECAH KONGSI,RIA NORSAN MAJU SEBAGAI CAGUB KALBAR TINGGALKAN SUTARMIDJI?
AKHIRNYA PECAH KONGSI,RIA NORSAN MAJU SEBAGAI CAGUB KALBAR TINGGALKAN SUTARMIDJI?
Pontianak , Alasannews.com - Kalimantan Barat 8 Agustus 2024 , suhu politik makin panas Dalam realita Politik tidak ada teman sejati tapi yang ada hanya kepentingan. Hiruk pikuk politik untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024 menjadi hal yang menarik dan ditunggu kepastiannya oleh masyarakat Kalbar.Siapa sosok yang akan tampil memimpin Kalbar 5 tahun mendatang. Nama mantan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Mantan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menjadi salah satu pasangan potensial yang dapat mencalonkan diri pada pendaftaran Calon Kepala Daerah tanggal 27 Agustus 2024 mendatang.

Pasangan Sutarmidji-Ria Norsan yang sebelumnya sempat dikabarkan akan kembali berpasangan pada Pilkada 2024 ternyata menjelang 2 minggu masa pendaftaran Calon Kepala Daerah pasangan tersebut dikabarkan "Pecah Kongsi" dan Ria Norsan akan maju sebagai Calon Gubernur Kalbar meninggalkan Sutarmidji. Sejumlah sumber yang dapat dipercaya sudah menghadap dan berdiskusi dengan Ria Norsan untuk mengetahui dengan pasti sikap politik Ria Norsan dalam Pilkada Kalbar kedepan.Kendati jawabannya masih bisa diartikan lain, namun Ria Norsan menyatakan tidak bersama Sutarmidji pada Pilkada kali ini dengan memberikan berbagai pertimbangan dan analisa politik dari pengalaman selama 5 tahun bersama Sutarmidji.

Seperti diberitakan sebelumnya mantan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan mantan Wakil Gubernur Ria Norsan sempat menggelar pertemuan di Aming Coffee Pendopo Gubernur Kalbar pada Minggu, 19 Mei 2024. Keduanya kompak menggunakan kaus putih yang sama, bertuliskan 'Bersama Lanjutkan'.
Pertemuan ini seolah menyatakan, bahwa mereka akan kembali maju bersama di pemilihan kepala daerah Kalbar 2024 ini, setelah sebelumnya muncul berbagai isu jelang Pilkada Kalbar.

Dalam pertemuan itu Sutarmidji didampingi Liesmaryani, istrinya. Begitu juga Ria Norsan didampingi Erlina. Mereka langsung larut dalam pembicaraan. Peristiwa itu nampaknya hanya sampai disitu saja karena perubahan dinamika politik yang begitu cepat. Kini Ria Norsan hampir dipastikan akan menjadi Rival Sutarmidji pada Pilkada 2024 mendatang. Berbagai dukungan dari masyarakat terus berdatangan agar Ria Norsan maju Sebagai Gubernur Kalbar bukan Wakilnya Sutarmidji.

Sejumlah partai Politik dipastikan siap memberikan dukungan kepada Ria Norsan dan melihat perkembangan politik yang ada bahwa akan terjadi pertarungan sengit antara Sutarmidji dan Ria Norsan merebut Kursi Kepala Daerah.

Namun sejauh ini media belum mendapatkan informasi resmi siapa nama calon Wakil Gubernur yang mendampingi Sutarmidji dan Ria Norsan karena beredar informasi dimasyarakat Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus akan tetap berjuang di Senayan mewakili aspirasi masyarakat Kalbar dan dikabarkan akan memberikan dukungan politik kepada Ria Norsan untuk menumbangkan calon Petahana Sutarmidji.


(Tim-Liputan Liputan)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update