Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Berhasil Gagalkan Percobaan Pencurian Sepeda Motor di Musi Banyuasin

7/08/2024 | 13:44 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T06:44:37Z
Warga Berhasil Gagalkan Percobaan Pencurian Sepeda Motor di Musi Banyuasin
Musi Banyuasin, Alasannews.com - Dalam aksi heroik, warga Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, berhasil menggagalkan percobaan pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh dua orang terduga pelaku. Faisol (52), satu dari dua terduga pelaku, berhasil ditangkap saat hendak mencuri sepeda motor Honda Beat milik Ismail yang diparkir di depan rumahnya.minggu 7 Juli 2024.

Pada sekitar pukul 04.00 WIB, seorang warga yang sedang bermain handphone di rumahnya mendengar suara sepeda motor yang memasuki jalan Kompres. Merasa curiga, ia keluar rumah dan duduk di teras depan. Ia kemudian melihat dua orang berboncengan sepeda motor, di mana salah satunya turun dan mendekati sepeda motor milik Ismail, sementara yang lainnya menunggu di jalan.


Saat warga tersebut memergoki aksi tersebut, kedua terduga pelaku berusaha melarikan diri. Namun, Faisol, yang mendekati sepeda motor korban, berhasil ditangkap oleh warga. Setelah itu, warga lainnya datang membantu, dan Faisol diserahkan ke Polsek Keluang.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Safii S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Keluang, AKP Hendra Sutisna S.H., membenarkan penangkapan tersebut. "Terduga pelaku diserahkan ke Polsek Keluang pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB. Kami sangat mengapresiasi warga yang telah menyerahkan terduga pelaku ke Polsek Keluang tanpa main hakim sendiri," ujar Hendra.

Polisi menemukan barang bukti berupa kunci leter T, sebilah pisau, dan kunci sepeda motor yang sudah dimodifikasi, yang diduga digunakan untuk melakukan kejahatan. "Kami akan mendalami kasus ini lebih lanjut untuk mengungkap keterlibatan terduga pelaku, termasuk kawannya yang berhasil melarikan diri," tambah Hendra.

Aksi cepat dan berani dari warga Kelurahan Keluang patut diapresiasi, karena berhasil menggagalkan upaya pencurian dan menangkap salah satu pelakunya. Kepolisian juga mengimbau warga untuk selalu waspada dan segera melapor jika melihat aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar.

(Pewarta: Erwan S)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update