Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Tolitoli Hadiri HUT Desa Lelean Nono Yang Ke 15 Tahun

7/29/2024 | 15:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T08:22:46Z

 


TOLITOLI - Wakil  Bupati Tolitoli Moh. Besar  Bantilan bertindak sebagai Pembina upacara pada kegiatan upacara memperingati hari ulang tahun desa Lelean Nono dengan tema “Bangkit Bersinergi, Tumbuh Berseri Menuju Desa Yang Maju, Amanah dan Mandiri Dalam Bingkai Motto Desa Santri” pada hari (Senin, 29-07/2024) bertempat di Lapangan Desa.


Desa Lelean Nono adalah salah satu desa di Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Lelean Nono adalah bahasa Tolitoli yang artinya “Titian Kayu Keras” dalam arti luas Jembatan yang terbuat dari pohon Kayu yang keras. Desa ini adalah hasil dari pemekaran desa Tambun yang kini telah berubah status menjadi Kelurahan Tambun, dimekarkan pada tahun 2004 yang berlanjut ke 2007 dengan pemekaran dusun lainnya oleh Almarhum Hi Ahmad Sappe. Dibawah pemerintahan Bupati Tolitoli pada waktu Bapak Hi.Ma'ruf Bantilan dan ketua DPRD Mohammad Saleh Bantilan, desa Lelean Nono di resmikan dan dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tolitoli Nomor 03 tahun 2009, tepatnya pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2009.


Wakil bupati Dalam  dalam  Sambutannya menyampaikan," Motto desa santri yang diusung mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai agama dan nilai santri dalam kehidupan bermasyarakat, seperti kesederhanaan, kejujuran, kerja keras dan gotong royong yang harus selalui menjadi pedoman. Peringatan hari ulang tahun ini dapat dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan semangat kerja dan mewujudkan desa yang dapat bersinergi dan bertumbuh berseri menuju desa yang maju," jelas Wabup Moh Besar Bantilan.


Seusai upacara wakil Bupati disuguhi pememotong tumpeng hari jadi desa Lelean Nono dan pemberian bonus serta piala lomba karnaval yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Lelean Nono.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Staf  Ahli  Bidang  Pembangunan  Ekonomi  dan  Keuangan ,Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Baolan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Baolan, Kepala UPT Puskesmas Baolan,Danramil Baolan, Kepala  Kementerian  Agama  Kabupaten  Tolitoli, Ketua Yayasan Stie Mujahidin Tolitoli, Lurah dan Kepala Desa Sekecamatan Baolan Beserta Jajaran,kepala BPD Lelean  Nono, Ketua TP PKK Desa Lelean Nono, Panitia Pemekaran Desa, Para Kepala Sekolah,Dewan Guru, Babinsa  Dan  Kamtibnas, dan Pimpinan Pondok Pesantren Desa Lelean Nono.,serta  Para  Tamu  Undangan lainnya..* WAHYU *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update