Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Gelar Latihan SAR Bersama Basarnas Surabaya

7/25/2024 | 08:21 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T01:21:38Z

 


ALASANnews  --  Sebagai bagian dari sinergitas antar instansi dalam menjalankan tugas, Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda bersama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Surabaya mengelar latihan SAR bersama di Shelter Skuadron 400 Wing Udara 2 Juanda pada Rabu (24/7/2024).


Latihan SAR ini diawali dengan briefing dan teori dasar guna mengulang materi yang pernah diajarkan sebelumnya. Komandan Skuadron Udara 400, Mayor Laut (P) Pranatha menekankan untuk memerhatikan faktor keselamatan dan menekankan untuk mengikuti instruksi pilot.


Terdiri dari beberapa materi diantaranya reppling dari helikopter, hoist dengan simulasi menyelamatkan korban, dan materi penggunaan tandu serta prosedur embarkasi dan debarkasi dari helikopter.


Saat materi praktek, dengan dipiloti Komandan Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Mayor Laut (P) Pranatha dan Kapten Laut (P) Baron menggunakan helikopter AS365 N3+ Dauphin dengan corak oranye berlabel Basarnas beregistrasi HR-3603.


Kegiatan seperti ini tentunya menjadi bagian dari mengasah keterampilan dan kemampuan penerbang dalam melaksanakan berbagai manuver dan operasi guna mempersiapkan kondisi dan situasi dimasa mendatang jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam misi penyelamatan.


Helikopter AS365 N3+ sendiri, merupakan salah satu helikopter yang memang dikhususkan sebagai helikopter penyelamatan yang operasionalnya dibawah Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update