Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Panda Polda Kalbar, 232 Casis Bintara dan 45 Casis Tamtama Di Nyatakan Lulus Terpilih

7/06/2024 | 12:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T05:38:39Z
Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Panda Polda Kalbar, 232 Casis Bintara dan 45 Casis Tamtama Di Nyatakan Lulus Terpilih.
Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Panda Polda Kalbar, 232 Casis Bintara dan 45 Casis Tamtama Di Nyatakan Lulus Terpilih.
Pontianak , Alasannews.com - Panitia seleksi penerimaan anggota Polri Terpadu T.A. 2024 Panda Polda Kalbar menggelar Sidang Akhir Kelulusan Tingkat Panda Seleksi Penerimaan Bintara, dan Tamtama Polri yang dilaksanakan di Aula Politeknik Negeri Pontianak, Jum'at (05/07/24).

Pelaksanaan Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Sigit Jatmiko, S.H., S.I.K., Para  Katim dan Wakatim Uji Seleksi Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024 Panda Polda Kalbar,  Pengawas Internal dan juga Pengawas Eksternal serta Orang tua Casis peserta seleksi


Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol. Sugiarto S.I.K, M.H saat pelaksanaan  sidang kelulusan akhir menyampaikan bahwa untuk seleksi penerimaan Polri tahun 2024 ini berdasarkan Kuota Panda Polda Kalbar yang dinyatakan Lulus Terpilih  sebanyak 232 Bintara(218 pria dan 14 wanita) serta  45 Tamtama pria.

“.Untuk Bintara sendiri terbagi menjadi beberapa bagian yaitu  Bintara PTU (polisi Tugas Umum),Bintara Rekpro, dan Bintara  Bakomsus (Hukum, Humas/TI, Nakes dan Psikologi,” terangnya.


Wakapolda Kalbar dalam sambutannya Menyampaikan sidang ini merupakan tahap akhir proses seleksi calon bintara Polri T.A. 2024, dimana seluruh tahapannya dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean and clear krn setiap tahapan seleksinya melibatkan saksi Ahli dibidangnya  serta senantiasa di dalam pengawasan baik pihak internal maupun pihak eksternal.

Oleh karena itu saya berpesan kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih 
".persiapkan segala keperluan  dan perlengkapan yang akan digunakan selama di Lembaga Pendidikan. Tetap jaga fisik karena proses pendidikan nanti tentunya akan menguras tenaga dan memerlukan mental yang kuat,” ujar Wakapolda.

Selanjutnya Wakapolda Kalbar  memberikan semangat kepada peserta yang  lulus tapi belum terpilih karena keterbatasan kuota didik agar tidak berkecil hati dan tetap bersemangat Karena usia dan kesempatan masih  panjang, persiapkan diri dengan lebih baik lagi sehingga siap sepenuhnya untuk mengikuti seleksi pada kesempatan yang lain.

“Kepada adik-adik yang dinyatakan lulus namun belum terpilih, saya berharap agar tidak berkecil hati tetap semangat, percayalah setiap yang lahir ke dunia telah membawa takdirnya masing-masing. Masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” tutup Wakapolda.

(Humas Polda Kalbar)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update