Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rincian Kegiatan DAK Pendidikan Tahun 2024,Dinas Dikbud Kabupaten Landak

7/19/2024 | 01:13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T18:13:33Z
Rincian Kegiatan DAK Pendidikan Tahun 2024,Dinas Dikbud Kabupaten Landak
Landak, Alasannews.com -
Wawancara tentang pengelolaan DAK pendidikan dinas Dikbud kab Landak oleh Tim media Pontianak, dimulai pukul 14.30 WIB pada hari Rabu (17/7/24).

Didampingi oleh sekretaris dan PPK, Hery Mulyadi SH M.A.P Kadis Dikbud kab Landak secara kooperatif menjelaskan," Total Anggaran DAK yang kami terima tahun ini sebesar Rp. 14, 3 Miliar, dari jumlah tersebut akan digunakan untuk pembangunan, renovasi dan Pengadaan, secara rinci salinan data dan informasinya telah di persiapkan oleh sekretaris"  ujar Kadis.

Ketika Tim menanyakan terkait pengawasan pelaksanaan di lapangan, Hery menjawab : "Seperti tahun-tahun sebelumnya kami membentuk tim pengawasan Internal dinas yang didampingi oleh konsultan yang ditunjuk, selain itu Inspektorat juga tentunya akan melakukan  pengawasan juga seperti yang kita semua tau, dan saya pribadi mengajak semua media lokal maupun dari luar kab Landak sebagai Sosial  Kontrol bersinergi dalam pengawasan kegiatan ini," Pungkas Hery.

Sebelum meninggalkan ruangan untuk mengikuti Rapat di kantor Bupati Landak sambil menutup wawancara Hery berujar : "Silahkan dilanjut dengan sekretaris dan PPK untuk lebih detailnya"
Kemudian dari penjelasan yang cukup terinci dari sekretaris dan PPK sehingga dapat disimpulkan  bahwa, Total Anggaran DAK Pendidik sebesar Rp. 14,3 Miliar terbagi untuk :
PAUD  Rp. 260 Juta dengan 2 Paket, Sekolah Dasar (SD)  Rp. 8,01 M terbagi menjadi 29 Paket, sedangkan SMP Rp. 6,03 Menjadi 18 Paket.

Sehingga dari Total anggaran 14,3 M terbagi menjadi 49 Paket Pekerjaan yang dilaksanakan Kontraktual.
Adapun dari total paket yang ada meliputi pekerjaan pembangunan arena bermain dan pengadaan Alat permainan edukatif (APE) dan alat pembelajaran.

Pembangunan Lab IPA, . Lab komputer, RKB, UKS
ruang guru dan rehabilitasi beberapa ruangan yang dianggap perlu.

Wawancara berakhir tepat pukul 15.00 WIB dengan penyerahan salinan data kegiatan oleh 'Sani' Sekretaris dinas Dikbud kab. Landak Kalimantan Barat. 

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update