Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rembuk Suntig Dalam Percepatan Penanganan Stunting di Kota Pontianak Untuk Tahun 2024

7/10/2024 | 21:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T14:28:08Z

Rembuk Suntig Dalam Percepatan Penanganan Stunting di Kota Pontianak Untuk Tahun 2024 
Pontianak, Alasannews.com - Dalam kegiatan Rembuk stunting tentang percepatan penangan stunting di kota pontianak yang diselengarakan Dinas P2KBP3A kota Pontianak dan kepala dinas Bapeda kota pontianak.

Sebagai nara sumber kegiatan ini dr sidiq  hamdanu mengatakan ke media ini bahwa ingga untuk penyangangan penyelesaian sunting itu pertama menyangkut ekonomi,kedua adalah masalah prilaku kemudian masalah kesehatan hingga untuk menangan  sunting ini pada rabu (10/7).di hotel harris pontianak.

maka bagaimana supaya sunting bisa di atasi  perlu kebijakkan semua pihak kemudian peranan  semua stekholder,,semua unsur kemudian di dukung dengan anggaran yang cukup,menurut stanting ini maxsimal kurang lebihnya satu tahun.

 untuk pengaruh atau dampak nya  dari pernikahan dini ialah salah satu aspek walaupun itu tidak langsung tetapi salah satu aspek pernikahan dini ada jadi akibat pernikahan dini bakal orang tua maupun keluarga yang belum mampu atau belum mempunyai kemampuan baik secara fisik maupun secara mental.

 barang kali juga secara ekonomi karena mengurus rumah tangga di wajibkan secara ekonomi biar membuat mental sehingga mempunyai resiko juga ketika seorang pasangan pada usia belum optimal mempunyai anak.

harapan kedepan agar ibu hamil atau ibu yang akan hamil dipastikan mereka melakukan pemeriksaan kesehatan seorang ibu jangan menderita anemia dia pasti kan tidak mempunyai penyakit dan harus dalam  ke adaan  sehat kemudian selama hamil itu harus di jaga setiap bulan nya periksa kesehatan,kemudian setiap punya anak,anak itu harus di timbang tiap bulan,"tutupnya.

(m.supandi / jaiyadi)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update