Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PWI Demo Hari Ini di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers

7/24/2024 | 00:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T17:22:45Z

Jakarta , Alasannews.com - Sekelompok anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar demonstrasi di kantor PWI Pusat yang terletak di gedung Dewan Pers. Aksi ini dipicu oleh dugaan korupsi yang dilakukan oleh beberapa pengurus pusat PWI, yaitu Hendry Ch Bangun, Sayid Iskandarsyah, Muhammad Ihsan, dan Syarif Hidayatullah pada hari .Selasa, 23 Juli 2024,


Para demonstran menuntut diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PWI untuk membersihkan organisasi tersebut dari praktik-praktik korupsi. 

Mereka mengutuk tindakan para pengurus yang dianggap telah mengkhianati amanah dan mengkorupsi uang rakyat.

"PWI seharusnya menjadi garda terdepan dalam memberantas korupsi, bukan malah menjadi pelaku utama korupsi. 


Kami mendesak agar kasus ini segera ditangani oleh aparat penegak hukum," ujar salah satu demonstran. 

Selain itu, mereka juga menuntut agar para komisioner Dewan Pers diperiksa karena diduga menjadi pelindung para pelaku korupsi. "

Para komisioner Dewan Pers juga harus diperiksa karena mereka diduga kuat menjadi backing para dedengkot koruptor uang rakyat itu dalam melakukan aksi bejatnya," tambah demonstran tersebut.

Gerakan arus bawah PWI ini menegaskan perlunya membersihkan dunia pers Indonesia dari sifat tamak, rakus, dan hedon yang mendorong para jurnalis melakukan tindak kriminal menggelapkan uang rakyat. 

Mereka berharap tindakan tegas dari aparat penegak hukum akan mampu memulihkan integritas dan kepercayaan publik terhadap dunia pers.

(Tim-Liputan)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update