Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polri Beri Rasa Aman: Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1446 H,Kota Singkawang

7/07/2024 | 22:58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T15:58:12Z
Polri Beri Rasa Aman: Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1446 H,Kota Singkawang 
Singkawang, Alasannews.com — Pawai Ta'ruf, sebuah tradisi masyarakat muslim untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, berlangsung meriah di Kota Singkawang. Kepolisian, khususnya Satlantas Polres Singkawang, telah bersiap untuk memastikan keamanan selama acara ini.


Pengamanan dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dimulai dari halaman Masjid Raya Singkawang di Jalan Merdeka. Rute pawai meliputi Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Kurau, Jalan Setia Budi, Jalan Sejahtera, Beringin Corner, Jalan Diponegoro, Jalan Yos Sudarso, dan kembali ke Masjid Raya.


Kapolres Singkawang, AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasatlantas Polres Singkawang, Iptu Sangidun, S.Sos., menyatakan bahwa "pawai ini merupakan bagian dari peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Untuk menjamin kelancaran acara, personil telah ditempatkan di berbagai titik untuk mengatur dan mengamankan jalannya pawai hingga selesai."katanya.


Selain itu,"kegiatan ini juga menjadi momen bagi Polri untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman."Tambahnya.

Penilaian peserta pawai menghasilkan SMP Negeri 4 Singkawang sebagai juara pertama, Ushuluddin Singkawang sebagai juara kedua, dan Formasita Singkawang sebagai juara ketiga. Total peserta yang berpartisipasi mencapai 3.200 orang.

(Yuri-Kabiro)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update