Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sumsel Laksanakan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024

7/06/2024 | 13:36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T06:36:26Z
Polda Sumsel Laksanakan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024
Polda Sumsel Laksanakan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024
Palembang SUMSEL , Alasannews.com – Polda Sumatera Selatan menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2024 di Gedung Golden Sriwijaya, Palembang. Sidang yang berlangsung pada Jumat malam ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi, mewakili Irjen. Pol A. Rachmad Wibowo, SIK.(5 Juni 2024).




Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo didampingi oleh Kabag Dalpers Ro SDM Kombes Pol Zainal Arrahman, SIK, serta dihadiri oleh para Kabag di satker Ro SDM Polda Sumsel, pengawas internal maupun eksternal, dan para peserta sidang akhir Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2024.


Dalam proses perengkingan, Sudrajad Hariwibowo meminta peserta mencocokkan nilai mereka dengan data yang ditampilkan di layar. Hasilnya menunjukkan kesesuaian antara nilai yang dicatat oleh para calon Bintara dan data Polda Sumsel. 


"Kepada peserta yang dinyatakan lulus, persiapkan segala kebutuhan untuk pendidikan dan jaga fisik karena proses pendidikan akan menguras tenaga dan memerlukan mental yang kuat," ujar Sudrajad Hariwibowo. Ia juga menyampaikan pesan kepada yang tidak lulus agar tetap semangat dan tidak berkecil hati, menekankan bahwa kegagalan adalah hal yang biasa dan harus bangkit kembali.

Kasubbag Seleksi Bag Dalpers Ro SDM AKP Ivan Prabowo SIK, MA membacakan pengumuman kelulusan, di mana suasana haru dan bahagia menyelimuti ruangan. Sidang akhir tersebut diikuti oleh 1.345 peserta, terdiri dari 1.136 Bintara pria, 65 Bintara wanita, dan 144 Tamtama pria. Berikut adalah rincian kuota kelulusan:

- Bintara PTU Reguler: 339 (327 pria, 12 wanita)
- Bakomsus Nakes: 5 (4 pria, 1 wanita)
- Bakomsus Hukum: 3 (2 pria, 1 wanita)
- Bakomsus Humas/TI: 3 (2 pria, 1 wanita)
- Bakomsus Psikologi: 2 (1 pria, 1 wanita)
- Rekpro Talent Scouting: 7 (5 pria, 2 wanita)
- Disabilitas: 1 pria
- Kuota Mabes PTU: 124 (111 pria, 13 wanita)
- Kuota Mabes Bakomsus: 1 pria
- Kuota Mabes Rekpro: 3 pria
- Tamtama Reguler: 68 pria
- Kuota Mabes Polri: 4 pria

Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil lulus seleksi dan berpesan agar mempersiapkan diri secara jasmani dan rohani untuk mengikuti pendidikan. Ia juga menekankan bahwa bagi yang tidak lulus tidak perlu berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun berikutnya.

Kelulusan ratusan putra putri terbaik Sumatera Selatan ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan mereka dalam mengikuti proses seleksi. Diharapkan mereka dapat terus belajar dan berlatih agar menjadi anggota Polri yang terbaik.

(Pewarta: Erwan S. | Editor: Gugun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update