Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkada Buol 2024, Sofyan Yusuf Dinilai Layak Pasangan Dengan Risharyudi Triwibowo Atau Syamsudin Kuntuamas

7/21/2024 | 17:19 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-21T10:19:29Z

 


Penulis Suleman  Latantu 

PALU  ALASANEWS COM. Jelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buol pada momentum Pilkada serentak 27 November 2024, para  bakal calon Bupati yang diusung sejumlah partai politik yang berbeda, saat ini masih  terus berjuang untuk mendapatkan rekomendasi B1KWK dari DPP Partai masing masing.


Sementara dari sejumlah bakal calon Bupati tersebut, juga saat ini masih disibukan untuk mencari figur calon wakilnya yang dinilai cocok dan tepat untuk mendampingi, baik dari  kader maupun bukan kader partai. 


Khusus partai Gerindra misalnya, berdasarkan keputusan Rakerda bulan lalu,  berkomitmen untuk tetap mengusung kader sebagai bakal calon Wakil untuk mendampingi salah satu bakal calon Bupati Buol. 


Tak pelak, nama Drs. Sofyan Yusuf yang notabene Sekretaris DPC Partai  Gerindra Buol dinilai sangat berpeluang untuk posisi calon wakil, bahkan namanya saat ini disebut sebut menjadi rebutan oleh beberapa bakal calon Bupati lainnya yang telah mengantongi surat tugas dari DPP Partai.


Menurut salah seorang tokoh masyarakat Buol Bung Johny Hatimura, nama Sofyan Yusuf dinilai layak dan pantas diposisioning kursi calon wakil Bupati. Menyusul sosoknya yang sudah pernah teruji, memiliki potensi SDM  sertan wujud keberpihakan kepada rakyat dan kondisi  pembangunan daerah.


Dan satu hal yang perlu digarisbawahi, Sofyan Yusuf adalah sosok pribadi  yang konsisten serta punya prinsip. Bayangkan saja, Sofyan yang sebelumnya berlatar belakang ASN golongan IV/b secara mengejutkan terpaksa menyatakan mundur dari ASN hanya karena merasa tidak cocok dengan model kebijakan pemimpin daerah sebelumnya. 


Sehingga jika melihat sosok kepribadianya yang konsisten dengan gaya kepemimpinan seseorang, sangat dimungkinkan jika Risharyudi Triwibowo yang diusung PKB  akan melamar dia sebagai calon wakilnya dari kader Partai Gerindra melalui jalur koalisi ( PKB - Gerindra). Dan koalisi itu tentunya sangat linier dan tangguh dengan Calon Gubernur Sulteng.


Demikian pula dengan Syamsudin Kuntuamas yang dikabarkan bakal lolos mendapatkan rekomendasi dari DPP partai pohon beringin. Jika hal itu menjadi  kenyataan, lanjut Johny, maka tentunya Sofyan juga dinilai layak berpasangan dengan Syamsudin Kuntuamas melalui koalisi.


Jika koalisi PKB-Gerindra ataupun Golkar - Gerindra misalnya akan terbangun, maka sudah barang tentu pertarungan nanti akan lebih seru dan sempurna antara pasangan Abdulah Lamase - Faisal Pontoh dan Abdulah Batalipu - Adidjoyo Dauda.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update