Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Lanudal Sabang Terima Sosialisasi Zakat dan Infaq dari Baitul Mal Kota Sabang

7/11/2024 | 04:33 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T21:33:58Z

 


ALASANnews  --  Personel Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Sabang, Puspenerbal menerima sosialisasi tentang Zakat dan Infaq dari Ketua dari Baitul mal Kota Sabang, Sulhan Lc. yang dilaksanakan di ruang rekreasi Mako Lanudal Sabang, Rabu (10/7/2024).


Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G. dalam sambutannya menyampaikan bahwa hikmah dari pembayaran zakat, infaq dan sodaqoh sebagai wujud rela berkorban berbagi dengan sesama. 


Infaq dan sodaqoh berasal dari sebagian penghasilannya untuk diberikan kepada orang yang berhak menerima serta adanya kepedulian kepada sesama sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


Sementara itu Ketua Baitul Mal Kota Aceh menyampaikan bahwa sesuai ketentuan nishabnya Zakat Profesi/Penghasilan adalah wajib dikeluarkan sebesar 2,5 % dari total gaji  dan dibayarkan setiap bulannya kepada mustahik atau yang berhak menerimanya.


Pihak Baitul mal Kota Sabang, akan menjadi pihak yang mengakomodir penerimaan dan penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh bagi personel Lanudal Sabang.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update