Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Bantu Amankan ODGJ

7/06/2024 | 15:51 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T08:51:17Z
Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Bantu Amankan ODGJ. 
Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Bantu Amankan ODGJ. 
SINGKAWANG, Alasannews.com - Polres Singkawang, Patroli Perintis Sat Samapta Resor Singkawang melaksanakan tugas Patroli guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di Kota Singkawang. Patroli ini melewati beberapa jalur utama di kota tersebut, termasuk Jl. Firdaus Rais II, Jl. P.Diponegoro, Jl. Kalimantan, Jl. Veteran, dan sejumlah jalan lainnya di Kota Singkawang, Jum'at (5/7/2024).


Selama patroli, tim mengunjungi beberapa lokasi strategis seperti perhotelan, mengunjungi warung kopi, serta menghadiri perkumpulan di Jl. Manggis. Selain itu, tim juga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) terkait laporan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Jl. Demang Akub, Kelurahan Setapuk Kecil, Kecamatan Singkawang Utara.

Kapolres Singkawang melalui Kasat Samapta AKP Rusmail Menuturkan, Berdasarkan Laporan dari anggota Sekitar pukul 16.15 WIB, Tim Perintis Presisi bersama Piket Polsek Singkawang Utara merespons laporan warga tentang adanya orang yang mengamuk yang diduga mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ), Tim dan pihak keluarga mendatangi lokasi, namun ODGJ telah pergi menggunakan sepeda motor.

Selanjutnya Pada pukul 18.05 WIB tim mendapatkan informasi bahwa ODGJ berada di warung kopi perbatasan Kota Singkawang, Selanjudnya Tim langsung mendatangi lokasinya dan membawanya ke Polsek sebelum akhirnya pihak keluarga membawa ODGJ ke rumah sakit jiwa untuk pengobatan, dan dikawal oleh Tim Presisi.

Selain menangani permasalahan warga tersebut, tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan. Mereka melaksanakan stasioner dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan, balap liar, serta tawuran. Tim juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para muda-mudi yang berkumpul di beberapa lokasi.

Kegiatan patroli ini berjalan dengan aman dan lancar. Tim berhasil membubarkan kumpulan muda-mudi yang tidak sesuai dengan waktunya dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini merupakan bagian dari upaya Sat Samapta Resor Singkawang untuk menjaga situasi kota tetap kondusif dan aman bagi seluruh warganya,"Pungkasnya. 

(Humas Polres Singkawang)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update