Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkoarmada III Hadiri Acara Puncak Hari Anak Nasional Ke-40 di Jayapura

7/24/2024 | 12:54 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T05:54:10Z

 


ALASANnews  ---  TNI AL/ Koarmada III. Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang bertemakan “Suara Anak Membangun Bangsa”, digelar di Istora Papua Bangkit, Kota Jayapura, Papua, adapun acara tersebut dipimpin dan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny Dita Hersan. Selasa (23/07/24).


Selain itu hadir mendampingi Presiden RI  dalam acara tersebut adalah Ibu Wapres RI  Wury Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Menteri Perdagangan, Menteri PPA, Panglima TNI, Kepala Badan Intelijen Negara, Wakapolri, Pj. Gubernur Papua dan para Anggota OASE KIM.


Setibanya di tempat acara, Presiden RI dan Ibu Negara disambut tarian selamat datang yang dibawakan oleh anak-anak Papua, dan disambut dengan tepuk tangan dari anak-anak yang telah memenuhi Istora Papua Bangkit, juga disuguhkan berbagai macam penampilan diantaranya adalah penampilan 100 anak-anak Papua Program Gasing, penampilan baris-berbaris, penampilan marching band, hingga persembahan lagu oleh penyanyi cilik Papua, yang diiringi peragaan busana hasil karya perancang Papua.


Acara tersebut juga menampilkan “Tari Kolosal Yospan” yang dibawakan oleh sekitar 2.600 pelajar SD-SMP Papua, dimana penampilan tersebut mendapatkan pemecahan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai karya anak terbesar di Indonesia.


Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Ny Tri Tito Karnavian, mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional ke-40 kali ini merupakan hasil kerja sama OASE KIM dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), adapun lokasi penyelenggaraan di Papua dipilih berdasarkan keinginan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, agar anak-anak di  Timur Indonesia turut merayakan Hari Anak Nasional.


Diharapkan peringatan Hari Anak Nasional ke-40 dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya anak-anak Indonesia. Salah satunya adalah masyarakat dapat menyadari bahwa anak-anak memiliki hak sipil yang harus diperhatikan, "Semoga dengan perayaan Hari Anak Nasional ini semua masyarakat menyadari bahwa anak-anak mempunyai hak-hak sipil yang perlu diperhatikan agar mereka menjadi generasi muda, generasi mendatang yang hebat dalam menyongsong Indonesia Emas," ungkap Ketua Umum OASE KIM.


Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan III, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Pangkoopsud III, Danrem 172 PWY, Danrem 173/PVB, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Pj Gubernur Prov Papua, Pj Gebernur Papua Barat Daya, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Ketua MRP Papua, Pj Walikota Jayapura dan Pj Bupati Kab Jayapura serta tamu undangan lainnya.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update