Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

OJK Gandeng NPCI Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Disabilitas

7/08/2024 | 19:07 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T12:07:30Z
OJK Gandeng NPCI Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Disabilitas
Pontianak, Alasannews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kalimatan Barat menggelar Duta  Literasi dan Inklusi Keuangan bagi disabilitas, kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Satuperdua Kopitiam Jalan Sepakat 2 Kota Pontianak. 

Kegiatan ini upaya awal namun banyak persoalan disabilitas terutama masala ekonomi membuat kami pegiat disabilitas yang awalnya mengurus olaraga, inggin berusaha untuk meningkatkan harkat martabat mereka di bidang UMKM dan ekonomi kreatif," jelas Ketua NPCI Kalbar Mustaat Saman kepada media ini, Senin (8/7). 


Awalnya kami sudah membuat komunitas paraprenuer UMKM dan ekonomi kreatif penyandang disabilitas, kegiatan ini bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan empat sekaligus pelatihan barista, catering, inpolicer dan pertanian," terangnya. 

"Kegiatan ini di ikuti 112 perserta disabilitas mudah-mudahan ini langkah awal dan kita tidak hanya sampai disini karena yang UMKM dan Barista langsung bekerja di Cafe Kita. 

Kedepan kami membuka diri bukan masalah hanya kawan-kawan penyandang disabilitas tapi semua orang yang mempunyai hati untuk bergerak di bidang disabilitas baik pemerintah, BUMN, BUMD mudah-mudahan tergerak untuk memberikan profesional keahlian di bidang masing-masing penyandang disabilitas agar bisa menempatkan lini pekerjaan," harapnya. 

Kami lagi menunggu sponsor-sponsor yang bersedia untuk memberikan pelatihan tersebut karena kita tidak mau pelatihan ini hanya gimik setelah pelatihan mereka harus bekerja sesuai keahlian masing-masing," pungkasnya.

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update