Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanal Tegal Gelar Sosialisasi Penerimaan TNI AL.

7/30/2024 | 19:42 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T12:42:14Z

 


ALASANnews  --  Dalam rangka meningkatkan tekad untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL pada generasi muda penerus bangsa,  Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Di SMA Negeri 1 Kota Tegal Jl. Tentara Pelajar Kota Tegal. (29/07/2024)


Kegiatan ini terselenggara kolaborasi antara Lanal Tegal dengan SMAN 1 Kota Tegal dengan melibatkan peserta kelas 12 sebanyak 360 siswa. Sosialisasi ini juga sebagai sarana untuk memberikan motivasi serta meningkatkan minat dan tekad untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL, sehingga menjadi suatu pilihan atau tujuan cita-cita setiap siswa setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas.


Dijelaskan pula uniform atau seragam yang dimiliki TNI AL sebagai pengetahuan siswa-siswi terhadap TNI AL dan persyaratan menjadi calon prajurit, cara-cara mendaftar online, tahapan-tahapan tes yang dilalui mulai dari daerah hingga pusat agar siswa-siswi mendapat gambaran mengikuti seleksi masuk TNI Angkatan Laut.


Ditempat terpisah, Danlanal  Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., menyampaikan “Sosialisasi ini merupakan kegiatan untuk mengenalkan TNI AL kepada siswa-siswi agar paham dan kenal dengan Angkatan Laut serta memberikan penjelasan agar minat dan memiliki tekad kuat bergabung menjadi prajurit TNI AL,” jelasnya.


Hadir dalam sosialisasi dan sebagai Narasumber Pasminlog  Lettu Laut (K/W) Ririn Priska, Letda Laut (S) Suryo Wiguno, Letda Laut (KH) Arga Yudha, Staf Minpers Peltu Jas Sugianto, Koptu Jas Adi Roso dan Tim personel Lanal Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update