Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanal Biak Laksanakan Uji Trampil Glagaspur Pangkalan

7/13/2024 | 19:24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T12:24:01Z




ALASANnews --TNI AL/ Koarmada III. Komando Latihan/ Kolat Komando Armada III melaksanakan Uji Terampil Tingkat I/II (P1/P2) Tahun Anggaran 2024 pada  Pangkalan TNI Angkatan Laut /Lanal Biak, Papua yang dilaksanakan selama dua hari. Jumat (12/07/24).



 Adapun Uji terampil Tingkat P1/P2 di Lanal Biak diawali dengan pengecekan Software dan Hardware dalam semua bidang diantaranya  Kecakapan Bahari, Bongkar Pasang SS-1, Bongkar Pasang Pistol , Drill Menembak, Drill Renang militer, Drill Hanlan, Permildan/PBB, Dan juga Drill Pdd khas.


Dalam Sambutannya Komandan Lanal Biak Kolonel Mar Jinawi Atut Waluyanto menyampaikan, bahwa Lanal Biak sudah siap untuk mengikuti kegiatan Uji Terampil P1 dan P2, dan  mengharapkan bimbingan dan koreksi oleh Tim Kolat Koarmada III, agar selanjutnya Lanal Biak  dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik.


Sementara itu Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam  mengatakan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Tingkat I/II (P1/P2)  di Lanal Biak ini untuk  meningkatkan kemampuan Prajurit Lanal Biak secara individu maupun kerjasama tim dalam melaksanakan tugas pokok Pangkalan TNI Angkatan Laut sesuai bidang tugas dan fungsi  masing-masing.


Lebih lanjut  Komandan Kolat Koarmada III, menyampaikan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Tingkat I/II  di  Lanal Biak tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., yang selaras dengan  Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta merupakan penyelarasan doktrin, operasi Latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini.


Pada kegiatan  hari kedua dilaksanakan  Drill Menembak SS-1, adapun nilai  tertinggi  diperoleh Serka Keu Ericson, untuk Drill Menembak Pistol dengan Nilai tertinggi diperoleh Kls Pom Rivaldy, Drill Renang Militer dengan Waktu tercepat  diperoleh Kld Lis Kadir, serta melaksanakan Drill Pertahanan Pangkalan, Kaji Ulang dan Evaluasi, serta penyerahan Sertifikat, dan melaksanakan Penutupan Uji Terampil P1/P2.***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update