Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunker Presiden RI Di KITB Batang, Lanal Tegal Pastikan Keamanan Laut

7/27/2024 | 18:46 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T11:46:42Z

 


ALASANnews  --  Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP selaku Komandan Sub Satuan Tugas Laut (Dansubsatgasla) memimpin pasukannya dalam rangka pengamanan VVIP Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangka peresmian Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). (26/07/2024)


Dalam acara peresmian tersebut Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal menurunkan pasukan pengamanan sebanyak 30 personil dan Armada Pam Laut terdiri dari KAL Maribaya ll-5-12, RHIB dan RBB 6 M.


Pada kegiatan tersebut Presiden Joko Widodo meresmikan KITB didampingi Mensesneg, Menteri BUMN, Menteri Investasi, Dirut KITB, Dirut Danareksa, Pj. Gubernur Jateng dan Bupati Batang. 


Danlanal Tegal di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa dalam kegiatan pengamanan VVIP ini, Lanal Tegal telah mengirimkan satu Pleton personelnya dan Armada Laut KAL Maribaya, RBB 6 M dan RHIB yang di siagakan di dermaga maupun di laut. 


“Hal ini untuk mengantisipasi bilamana terjadi gangguan keamanan armada kita sudah siap untuk menghalau maupun untuk evakuasi melalui jalur laut. Intinya Pangkalan TNI AL Tegal siap mendukung dan menjadi bagian pengamanan wilayah serta pengaman pejabat negara yang sedang berada di wilayah kerjanya," ungkap Danlanal Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update