Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 044/Gapo Peringati Tahun Baru Hijriah, Makna Hijrah Yaitu Berubah Dari Yang Baik Menjadi Lebih Baik

7/18/2024 | 19:14 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T12:14:35Z

Palembang, Alasannews.com - Korem 044/Gapo mengadakan acara syukuran dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Kamis (18/7/2024).


Hadir mewakili Danrem 044/Gapo, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Arief Gumelar mengatakan pada sambutannya, “Kita sambut Tahun Baru Hijriah ini dengan rasa syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur dan diberi kesehatan sehingga kita masih dapat memasuki tahun baru hijriah ini dengan selamat dan sejahtera,”


“Marilah kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan serta amal kebaikan kita,” lanjutnya, “Sebagai insan manusia yang diberikan umur panjang oleh Allah Swt, hendaknya kita bersyukur. Jadikan perbuatan kita dimasa lalu sebagai pelajaran yang berarti,”

“Sama-sama kita benahi hidup kita agar senantiasa amal perbuatan kita di dunia ini bermanfaat dan semakin sempurna dimata Allah Swt.” tutup Kasi Intel.

Dengan bertemakan, Jadikan Semangat Muharam Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045, Ustadz H. M. Husni Tamrin, S.ag. M.si mengatakan pada tausiahnya, “Alhamdulillah kita masih bisa bertemu dengan Tahun 1446 H. Hijrahnya Rasulullah, Artinya pindah. Hijrahnya umat Rasul, artinya berubah,”

“Berubah dari yang baik menjadi lebih baik, dari bahagia menjadi lebih bahagia,” ujarnya.

“Hidup ini apa yang kita kejar, pangkat, jabatan, pada akhirnya mati. Kekayaan, akhirnya mati. Agar kita terkenal, akhirnya mati juga. Hidup ini untuk mempersiapkan kematian, dengan melakukan kebaikan-kebaikan,” lanjutnya.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Husni Tamrin memberikan resep hidup agar memperoleh kebaikan, senang dan bahagia di dunia serta di akhirat. 

“Resepnya ada 4, yaitu lidah yang berzikir, hati yang pandai bersyukur, Sabar ketika diuji oleh Allah dan memiliki istri yang taat dan tidak berkhianat,” ucapnya.

(Pewarta, ERWAN S)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update