Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keuangan Syariah Diapresiasi, Asisten : Solusi Mencegah Pinjol

7/13/2024 | 09:19 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T02:19:41Z

 


ALASANnews  -Roadshow Multifinance Syariah bertema solusi pembiayaan aman dan nyaman diapresiasi dan dibuka Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa. Bertempat, di Gedung Pogombo, Rabu (10/7/2024).


Mewakili Gubernur Rusdy Mastura, Ia menyebut bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk ekosistem syariah yang ke depan akan berkontribusi bagi pembangunan ekonomi Sulteng yang kokoh dan inklusif.


Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) selaku penyelenggara acara juga diapresiasinya dengan harapan keuangan syariah dapat terliterasi ke masyarakat dan pelaku usaha sebagai solusi pembiayaan sebagaimana diangkat pada tema.


"Ini cara Kita menolong mereka supaya tidak terperangkap dalam sistem riba yang dianut industri keuangan konvensional", ungkapnya.


Terlebih lagi jasa Pinjaman Online (Pinjol) yang marak lanjutnya bisa merugikan peminjam bila tidak teliti.


"Pinjol banyak sekali menawarkan kemudahan persyaratan di awal akad tapi malah menjebak dengan bunga selangit," tegasnya supaya lebih berwaspada dengan maraknya jasa pinjol.


Lebih lanjut, Ia berharap lembaga pembiayaan berbasis syariah agar ikut bertanggung jawab membina pelaku usaha dengan transfer ilmu.


"Mari kita terus berkolaborasi dan berinovasi untuk meningkatkan kontribusi sektor keuangan syariah," harapnya untuk mewujudkan ekonomi inklusif dan Sulteng Emas.


Sementara Ketua MES Sulteng Muhammad Darma Halwi berharap, dengan acara ini efektif memberi edukasi dan literasi tentang prinsip syariah dalam berkeuangan.


Tambahnya lagi, ada 5 sasaran yang diharapkan memperoleh literasi pada acara ini yakni masyarakat pedesaan, UMKM, penyandang disabilitas, pelajar mahasiswa dan perempuan.


"Sebentar akan disampaikan solusi pembiayaan syariah yang mudah dan nyaman", bebernya


Adapun narasumber berasal dari pengurus pusat MES, perwakilan OJK Sulteng dan lembaga industri pembiayaan syariah.azs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update