Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesadaran Berlalu Lintas Ditingkatkan Lewat Operasi Patuh Kapuas 2024 oleh Polres Landak

7/23/2024 | 00:30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T17:30:33Z

Satlantas, Alasannews.com - Untuk Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Pada hari Senin, 22 Juli 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Landak melaksanakan penertiban dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2024. Operasi ini berlangsung dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024, bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas serta memberikan rasa aman dan tertib bagi pengendara bermotor.


PS. Kasat Lantas Polres Landak, Iptu Budi Ristanto, menerangkan Bahwa kepada masyarakat Kabupaten Landak dan sekitarnya, serta para pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Beliau juga menekankan pentingnya mengutamakan keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas.


Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan teguran tertulis dan fisik kepada pengendara yang terlibat dalam kegiatan balapan liar. Selain itu, petugas juga membagikan brosur dan pamflet tentang tata cara berkendara yang tertib guna mewujudkan Kamseltibcar lantas. Stiker himbauan Kamseltibcar lantas juga dibagikan kepada masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.

Lamjutnya PS. Kasat Lantas Polres Landak, Iptu Budi Ristanto, menambahkan Operasi Patuh Kapuas 2024 tidak hanya fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi juga pada edukasi kepada masyarakat. “Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas dan akan terus melakukan sosialisasi melalui berbagai media, baik langsung di lapangan maupun melalui media sosial, agar pesan-pesan keselamatan lalu lintas dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Iptu Budi Ristanto juga mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat yang telah mendukung upaya penertiban dan keselamatan berlalu lintas dengan mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan Polres Landak dalam menciptakan lalu lintas yang aman, nyaman, dan tertib,” tambahnya.

Operasi Patuh Kapuas 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat Kabupaten Landak.

(Heri Humas Polres Landak)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update