Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejutan Dipilkada Gubernur Sulut 2024 Pasangan Calon E2L Politisi Senior Partai Demokrat Pasangan MEP Politisi Yunior Perempuan Partai Golkar

7/15/2024 | 19:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T12:38:20Z

 


ALASANNEWS, Manado: Pengamat politik pemerintahan Dr Johny Peter Lengkong M.Si mengatakan tentu saja merupakan sebuah kejutan di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawrsi Utara tahun 2024 dimana tampilnya pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur merupakan pasangan politisi senior dan politii yunior.


"Tentu saja merupakan sebuah kejutan dimana tampilnya pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulut 2024 diusung Partai Golkar bersama Partai Demokrat berkoalisi mengusung pasangan Elly Engelbert Lasut (E2L)  merupakan politisi senior dan Mikha Elsiana Paruntu (MEP) politisi cukup yunior dan perempuan dari partai Golkar" kata Dr Johny Peter Lengkong M.Si kepada Alasannews Senin (15/7/2024)


Menurut Dosen jurusan pemerintahan Fisip  Universitas Sam Ratulangi ( Unsrat) Manado ini setiap bakal pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur  Sulut yang mengemuka saat ini memiliki peluang untuk bersaing dalam pemilihan.


Masing-masing  memiliki strategi dan basis dukungan kepartaian dan massa. E2L dan MEP dimotori oleh partai Demokrat dan partaivGolkar merupakan bakal paslon yang diketahui melalui proses cukup panjang dalam penetapan sampai saat ini. 


"Tentu saja kekuatan dan potensi pemenangan sangat dipengaruhi oleh soliditas partai pengusung dan pendekatan terhadap massa/pemilih, dan kerja keras dari Tim adalah kunci kemenangan" kata Johnya Peter Lengkong


Menurut Jhoni Peter ibu  MEP  politisi partai Golkar yunior yang ditampilkan sebagai calon Wagub Sulut pasangan E2L sebagai calon Gubernur merupakan sosok wanita tegar pada batas-batas tertentu banyak massa yang bersimpati padanya.


Apalagi figur dr. Mikhaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP) politisi yunior partai Golkar dan saat inibjabat Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM. Akankah nantinya peroleh dukungan para milenia di Sulut ?


"Sebagai pengurus remaja GMIM tentu sebagian akan memberikan dukungan terhadap MEP, tetapi untuk mendapatkan dukungan kalangan milenial Sulut secara keseluruhan kemungkinan  belum bisa diklaim, mengingat arah pilihan politik milienial di Sulut belum menyatu" kata Jhony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update