Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Kehutanan Serahkan Bantuan Program Tangguh Berinar di Sigi

7/21/2024 | 20:05 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-21T13:05:29Z

 


ALASANnews, Sigi  -- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Neng bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. Jumat, (19/07/2024).


Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Perangkat Daerah (Tangguh Bersinar). 


Diketahui, sebelumnya pada 10 Juli 2024 ada 118 Desa di Kabupaten Sigi telah menerima bantuan intervensi tahap II program Tangguh Bersinar dari Pemerintah Provinsi yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara simbolis.


Pada kesempatan itu, Kadis Kehutanan  Provinsi Sulteng Muhammad Neng menyampaikan bahwa urusan stunting merupakan urusan semua pihak, bukan urusan orang perorang,  baik Pemdes, Pemkab maupun Pemprov, hanya saja secara kebetulan Dinas Kehutan Prov. Sulteng diberikan tanggungjawab di Kec. Kulawi khusus di Desa Bolapapu dan Desa Toro.


Lebih lanjut, Kadis mengatakan pada intervensi tahap I ini dimana untuk pembangunan MCK ada 2 bangunan sedang dalam proses pengerjaan. 


Terakhir, ia berharap dengan terlaksananya program ini tentunya angka prevalensi stunting di Kab. Sigi, bisa mencapai target atau menurun yang terafiliasi pada peningkatan kesehatan masyarakat sehinggah menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan lebih Maju. 


Sementara itu, Camat Kulawi yang diwakili sekcam menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kehutanan yang telah memfasilitasi program Tangguh Bersinar, semoga memberi banyak manfaat khusus bagi penerima terlebih penyaluran bibit yang artinya dapat memberikan dampak berkepanjangan untuk peningkatan perekonomian keluarga.


Turut mendampingi Kadis Kehutanan yakni, Kepala Bidang Pengelolaan DAS dan RHL Susanto Wibowo, Kepala UPT KPH. Kulawi Darwis, beserta pejabat terkait lingkup Dishut.


Selain meninjau progres pengerjaan MCK,  Dishut juga menyerahkan berbagai jenis bahan pokok (sembako) dan 100 bibit produktif terbagi dari 2 (dua) jenis yaitu, Durian Musangking serta Alpukat Miki di  Desa Bolapapu dan Toro.


Dalam kunjungan tersebut Kadishut juga menyempatkan untuk mengunjungi Kelompok Tani Hutan (KTH) Pu'katuvua di Desa Salua Kec. Kulawi dan berdialog dengan kelompok sekaligus menyerahkan bantuan 50 bibit produktif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update