Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Sepulut Lazarus Apresiasi Penyerahan Piagam Penghargaan Oleh BNN RI melalui BNN Provinsi Kalbar

7/09/2024 | 15:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T08:25:45Z
Kades Sepulut Lazarus Apresiasi Penyerahan Piagam Penghargaan Oleh BNN RI melalui BNN Provinsi Kalbar
Kades Sepulut Lazarus Apresiasi Penyerahan Piagam Penghargaan Oleh BNN RI melalui BNN Provinsi Kalbar
Sintang KALBAR , Alasannews.com - Penyerahan Piagam Penghargaan Desa BERSINAR "Bersih Narkoba" BNN RI melalui BNN Provinsi Kalimantan Barat Kepada Kepala Desa Lazarus yang di laksanakan Di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Senin (8/7/2024). Pukul 09.00 Wib.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, M.S.I,Kepala BNN Kabupaten Sintang Kompol Albert Manurung S.H, S.I.K, Camat Sepauk diwakili Muhammad Jaini S.A.P,Kapolsek Sepauk Tri Satrio, S.H, Danramil Sepauk diwakili Martinus Totok, Kepala Desa Sepulut Lazarus beserta staff, Ketua BPD beserta anggota dan para tamu undangan.


Kepala Desa Sepulut Lazarus menyambut baik dan berterima kasih atas apresiasi Pemerintah dalam hal ini BNN Republik Indonesia melalui BNN Provinsi untuk Penghargaan yang diberikan kepada Desa Sepulut dimana penghargaan diberikan merupakan salah Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) oleh BNN. Dimana beberapa waktu lalu Desa Sepulut mendeklarasikan sebagai Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Sintang.

"Kami Pemerintahan Desa Sepulut berterima kasih kepada BNNP Kalbar atas penghargaan yang salah satu Desa Bersih dari Narkoba oleh BNN. Desa Sepulut merupakan pintu masuk Kabupaten Sintang, yang tentunya sangat rawan untuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang juga merupakan pintu masuk dibeberapa Kabupaten lain," terang Lazarus.

Penghargaan ini diberikan merupakan juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Sepulut yang telah mendukung Pemerintahan Desa Sepulut dalam mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba secara khusus di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

Kepala Desa Lazarus juga berharap agar di Desa Sepulut dibuat Posko Pencegahan Narkoba yang dimonitor oleh BNN Kabupaten Sintang bersama Kepala Desa Lazarus dan Relawan serta Penggiat Anti Narkoba yang ada di Desa Sepulut, sehingga hal ini akan membantu Pemerintah dalam hal ini BNN untuk bersama mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Sintang secara khusus di Desa Sepulut.

“Desa bersinar adalah program pusat dan alhamdulilah BNN Provinsi dan BNN Kabupaten Sintang mendeklarasikan Program Desa Bersinar, dalam hal ini Pemerintah dan BNN untuk bersama mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Sintang secara khusus di Desa Sepulut selanjut nya untuk mendorong pembangunan Posko Pencegahan Narkoba," harapnya.

Kepala BNN Provinsi Memberikan apresiasi kepada Desa Sepulut dalam penanggulangan dan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepala Desa Lazarus.

"Desa sepulut merupakan salah satu desa yang mendeklarasi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dan Penghargaan ini langsung diberikan oleh BNN RI melalui Kepala BNN Provinsi," terang Kepala BNNP Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto.

Kepala BNN Provinsi sangat mendukung hal ini dengan harapan bukan hanya membuat Posko tersebut bagi relawan dan penggiat Anti Narkoba melainkan juga dibuat seperti contoh warung/kedai kopi sehingga posko tersebut bias berfungsi berkelanjutan, masukan Kepala Desa dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap Narkoba dengan membuat Posko khusus relawan dan penggiat Anti Narkoba di Desa Sepulut.

"Diharapkan seluruh lapisan masyarakat desa sepulut tetap bersama-sama bekerjasama Pemerintahan Desa Sepulut bersama para relawan dan penggiat Anti Narkoba dalam mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan gelap Narkoba di Desa Sepulut," tutup Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto.

Kegiatan penutup dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih narkoba dari Kepala BNN Republik Indonesia oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Kepada Kepala Desa Sepulut.

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update