Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kondusifitas diwilayahnya, Polres Labuhanbatu Lakukan Patroli Gabungan

7/28/2024 | 15:49 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T08:49:50Z

Alasannews.com , Labuhanbatu/Sumut - Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Polres Labuhanbatu menggelar patroli gabungan bersama instansi terkait. Patroli ini bertujuan mengantisipasi kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor), aksi premanisme, penertiban geng motor yang melakukan aksi tawuran dan balap liar, serta mengawasi lokasi rawan pungli dan tempat hiburan malam yang meresahkan masyarakat.


Patroli gabungan ini dipimpin oleh AKP Teuku Rivanda Ikhsan, S.T.K., S.I.K., M.A., selaku perwira pengawas (Pawas), dengan dukungan dari Padal IPTU Ropensus Manik, S.H., M.H., dan IPDA Welli Nirpa Pasaribu, S.H. Personil yang terlibat dalam patroli ini terdiri dari 25 anggota Polres Labuhanbatu, 6 personil Kodim 0209/LB, dan 4 anggota Satpol PP.

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan kekuatan di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu, selanjutnya selaku perwira pengendali, IPTU Ropensus Manik beserta tim mulai bergerak menyusuri wilayah kota Rantauprapat.


Rute patroli dimulai dari Polres Labuhanbatu dan meliputi Jln. MH Thamrin, Jln. Ahmad Yani, Jln. Sisingamangaraja, SPBU Simpang Mangga di Jln. Sisingamangaraja (di mana dua remaja ditemukan mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong dan sepeda motor mereka dibawa ke Polres Labuhanbatu) dilanjutkan menuju kos-kosan yang terletak di Desa Janji Kec. Bilah Barat, Jln. Baru By Pass, Tugu Adipura Simpang Kompi, Jln. WR Supratman, dan Jln. Jend Sudirman sebelum kembali ke Polres Labuhanbatu.

Sepanjang patroli, situasi terpantau aman dan kondusif. Tidak ada insiden besar yang terjadi, dan kehadiran patroli gabungan berhasil mencegah potensi gangguan kamtibmas. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Labuhanbatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Patroli gabungan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Polres Labuhanbatu dengan instansi terkait lainnya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, serta menegaskan komitmen Polres Labuhanbatu dalam menanggulangi kejahatan dan perilaku yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan langkah konkret dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga Labuhanbatu.

"Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggaran hukum, tetapi juga untuk menunjukkan kehadiran kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Saya berharap, ke depan kita dapat terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antarinstansi dalam menjaga kamtibmas di wilayah kita," Tutupnya.


(Julip effendi)

Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update