Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

INI PENJELASAN LURAH BANDAR JAYA BARAT, TERKAIT PEMILIHAN KEPALA LINGKUNGAN !

7/13/2024 | 22:13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T15:13:08Z

Lampung Tengah, Alasannews.com - Sempat dilontarkan kepada awak media sinar lampung.co, beberapa orang warga Bandar jaya, Kecamatan Terbanggi besar, Kabupaten Lampung tengah mengeluhkan terkait dengan Pemilihan Kepala Lingkungan nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Juli 2024 mendatang.


UN (67) salah satu warga RT 07 menuturkan ia merasa khawatir juga,dalam teknis Pemilihan Kepala Lingkungan diwilayahnya, "kita mau nya yang merata, kalau bisa ditempat saya dilakukan pemilihan langsung, karena kalau diwakilkan untuk satu RT hanya 10 orang saja kemungkinan ada potensi bisa diatur-atur," Ujarnya.Bersama'an Dengan (UC) dan (SLM) Selaku masyarakat Sekitar.
Sementara itu Jumanto Menjelaskan Kepada Nur Hasan,Selaku Ketua FKBN Lampung Tengah. Saptu 13-Juli-2024 Di Sekretariat Pendaftaran Calon Kaling,Yang Berlokasi di Area Kelurahan Bandar Jaya BaratDalam Hal ini Sy atas nama sekretaris panitia penyelenggara membenarkan kalau satu RT hanya 10 Orang yg  diberikan undangan untuk perwakilan RT nya masing-masing.


Untuk itu ia menambahkan, "Panitia sudah bekerja dan mensosialisasikan, tahapan-tahapan pun sudah dilakukan,"tandasnya.

Terpisah Lurah Bandar Jaya Barat, Taruna Jaya menerangkan bahwa pihaknya pun sudah menampung semua aspirasi dari masyarakat dan warga lingkungan yang akan menghadapi Pemilihan, "kami sudah berkoordinasi dengan Kecamatan selain itu juga sudah memfasilitasi serta memanggil dari 4 Lingkungan.

Ternyata didapatkan Lingkungan I, II, III dan IV, ada satu lingkungan yang musyawarah, sedangkan 3 lingkungan lainnya pelaksanaan dengan pemilihan langsung"

Lebih lanjut Taruna menjelaskan di Peraturan Bupati No 67 Tahun 2022 kan sudah jelas, point' pertama nya kan musyawarah untuk mufakat, ketika musyawarah untuk mufakat tidak tercapai baru kita mengadakan pemilihan langsung, tutupnya.

(Tiem)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update