Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Resmikan Penerbangan Perdana Pesawat Super Air Jet di Negeri Seribu Megalit

7/21/2024 | 20:08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-21T13:08:02Z

 



ALASANnews, Palu--Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melakukan penerbangan perdana Pesawat Super Air Jet dengan rute Palu-Surabaya. Bertempat, di Bandara Sis Aljufri Palu. Jumat, (19/7/2024)


Acara ini diawali dengan penyambutan crew   pesawat Super Air Jet dan penumpang dengan tarian selamat datang, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng sebagai tanda peresemian penerbangan perdana pesawat Super Air Jet di Sulawesi Tengah.


Diketahui, Super Air Jet didirikan pada Maret 2021 dan membuka rute Surabaya-Palu dan Palu-Surabaya melalui Bandara Sis Al-Jufri dengan frekuensi penerbangan 1x setiap harinya.


Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi manajemen Super Air Jet yang telah hadir di Negeri Seribu Megalit untuk mengembangkan transportasi udara yang handal dengan harga terjangkau dan fasilitas bintang lima ke masyarakat 


"Selamat kepada manajemen dan crew Super Air Jet yang mulai hari ini resmi mengudara di langit Sulawesi Tengah", ungkap Gubernur Rusdy Mastura 


Gubernur juga mengungkapkan, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah selalu mendukung segala aktivitas Super Air Jet di Sulteng, untuk mengembangkan jalur transportasi udara dalam mendukung Sulteng sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN).


"Kami sangat bersyukur dan antusias menyambut beroperasinya Maskapai Super Air Jet di Sulawesi Tengah", terang Rusdy 


Gubernur juga meminta manajemen Super Air Jet dapat bekerjasama dengan perangkat daerah, utamanya dalam rangka memasarkan destinasi dan Iven-iven pariwisata unggulan dan komoditi daerah Sulteng.  Selain itu, berkolaborasi dengan para stakeholder dalam mengoptimalkan sektor transportasi udara. 


"Semoga dengan masuknya maskapai ini turut memberi aura positif bagi kemajuan sektor penerbangan dan pertumbuhan ekonomi di Negeri Seribu Megalit", tambahnya


Terkahir, orang nomor satu di Sulteng itu berharap, kehadiran Super Air Jet ikut memberikan karya dan sumbangsih bagi pembangunan Sulteng emas yang semakin pesat di masa depan. 


Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulteng Edy Suharto menyerahkan laporan hasil pengawasan semester satu Kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.


Turut hadir : Unsur Forkompinda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sulteng, Kapolres Palu, Kepala BPKP, Kepala Pegandilan Tinggi Prov. Sulteng, Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Direktur Operasi Maskapai Super Air Jet, Pimpinan Badan Usaha dan pejabat terkait lainya.***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update