Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 044/Gapo Cek Kesiapan Apel Gelar Pasukan Karhutla

7/20/2024 | 16:47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T09:47:28Z

Palembang ,Alasannews.com - Danrem Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M melaksanakan pengecekan saat Gladi Apel dan Simulasi Karhutla Prov. Sumsel, bertempat di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, Jumat (19/7/2024).


Pelaksanaan Apel dan Simulasi Karhutla Prov. Sumsel dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) akan diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juli 2024 dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia.


Melalui rilisnya, Kapenrem 044/Gapo menerangkan, bencana Karhutla ini merupakan momok bagi Prov. Sumsel, serta ancaman yang serius bagi kehidupan bersama dan hampir terjadi setiap tahunnya.

“Bila hutan dan lahan terbakar, dampaknya bukan hanya menimbulkan permasalahan lingkungan, tetapi juga mengakibatkan gangguan kesehatan, hambatan transportasi, serta kerusakan lingkungan,” ujarnya.


“Pada kesempatan gladi apel dan simulasi ini, Danrem 044/Gapo turun langsung melaksanakan pengecekan kesiapan apel,” lanjutnya. “Danrem memastikan, kekuatan pasukan dan keterampilan dalam penggunaan alat untuk penanganan Karhutla,”

“Danrem 044/Gapo bersama Forkopimda Prov. Sumsel terus bersinergi, aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, baik dengan cara penyuluhan, kampanye, sosialisasi dan penegakkan hukum,” imbuh Kapen.

“Danrem juga berpesan agar seluruh unsur terkait, diharapkan mampu menyatukan kekuatan, saling bekerjasama dan selalu berkoordinasi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapen menjelaskan.

“Jaga hutan dan lahan kita, hutan kita adalah paru-paru dunia. Untuk generasi penerus selanjutnya.” tutupnya.

(Pewarta, ERWAN S)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update