Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlanudal Kupang Hadiri Merplug dan Penyambutan Satgas Operasi Trisila-24/III

7/29/2024 | 23:58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T16:58:29Z

 


ALASANnews-- Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar menghadiri kegiatan Merplug KRI AMY - 351 dan penyambutan Komandan Satuan Tugas Operasi Trisila-24 tahap III, Laksamana Pertama TNI Amrin Rosihan Hendrotomo beserta Tim Satgas, di Dermaga Lantamal VII Kupang, Jl. Bolok Raya, Kota Kupang kemarin.


Merplug dan penyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna dilanjutkan ucapan selamat datang kepada Dansatgas beserta rombongan dan disambut dengan tari-tarian tradisional khas dari daerah Sumba, Rote, Belu dan Amanatun NTT.


Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal VII juga mengajak para tamu undangan untuk melaksanakan shiptour kedalam kapal perang.


Satgas Operasi Trisila-24 tahap III di wilayah Nusa Tenggara Timur kali ini, bertujuan untuk menunjukkan eksistensi kehadiran TNI Angkatan Laut di perairan Indonesia.


Kegiatan Satgas Operasi Trisila tahun 2024 ini akan berada di Lantamal VII dari tanggal 28 s.d. 30 Juli 2024, dengan melibatkan unsur tiga kapal perang yaitu KRI Teluk Ende - 517, KRI Ahmad Yani - 351 dan KRI Layang - 635 dan satu unit helikopter milik Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), AS565 MBe Panther HS-1309 dari Skuadron 100 Wing Udara 2 Puspenerbal.


Hadir pula dalam kegiatan penyambutan tersebut mewakili Gubernur NTT adalah Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. NTT, Komandan Lanud El Tari, Irwasda Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT, Kepala SPKKP Bakamla Kupang, Hakim Tinggi NTT, Kepala KSOP Kupang, Koorwil Binda NTT dan para pelajar serta mahasiswa kelautan Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update