Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlanudal Biak Siraman Unsur Pesud Alih Bina Dijajaran Penerbangan TNI AL Biak

7/05/2024 | 05:46 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T22:46:31Z

 


Alasannews.com -- Komandan Lanudal Biak, Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho melakukan ritual siraman pada Pesawat Udara (Pesud) CN 235-220 MPA P-8306 sebagai ungkapan simbolis selamat datang pada unsur yang telah dialih binakan untuk bergabung dan memperkuat jajaran Penerbangan TNI AL Biak, Kamis (4/7/2024).


Ritual tersebut merupakan salah satu rangkaian peresmian alih bina Pesud yang dilangsungkan di apron hanggar MMF-FKO Biak dipimpin Danwing Udara 3 Puspenerbal Biak, Kolonel Laut (P) A. Novam Hajaruman dan dihadiri para pejabat TNI-Polri, Pemda, Forkopimda maupun pimpinan BUMN/BUMD Kota Biak.


Dalam peresmian tersebut, Danwing Udara 3 mengatakan, hingga kini, Penerbangan TNI AL Biak, dalam hal ini Wing Udara 3 telah memiliki total empat Pesud operasional yang terdiri dari dua Pesud Fix Wing dan dua Pesud Rotary Wing, antara lain, NC Casa 212, CN 235, Bell 412 dan AS565 MBe Panther.


Dengan penambahan alutsista ke jajaran Penerbangan TNI AL Biak, ia berharap kemampuan Penerbangan TNI AL Biak dalam menjaga yuridiksi kawasan NKRI wilayah timur akan semakin optimal serta memberikan dampak positif pada pengamanan dan penegakan kedaulatan NKRI di wilayah timur.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update