Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal V Hadiri Peresmian Submarine Machinery Propulsion System Simulator (SMPS)

7/20/2024 | 04:36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T21:36:13Z

 


ALASANnews  --  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han menghadiri peresmian Gedung Submarine Machinery Propulsion System Simulator (SMPS) Koopskasel Koarmada RI yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Jumat (19/07/2024)


Gedung Submarine Machinery Propulsion System Simulator (SMPS) merupakan wahana untuk menyelenggarakan latihan dan meningkatkan profesionalisme prajurit kapal selam dalam sistem pendorongan kapal selam saat berlayar di permukaan maupun saat kapal selam berlayar di bawah permukaan guna terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional dan tangguh dilatarbelakangi kemajuan teknologi modern.


Kasal dalam sambutanya menyampaikan, “Simulator ini melatih pengawak untuk menghadapi tantangan dan permasalahan secara realistis, seperti blackout, power recovery, serta prosedur emergency lainnya,” ungkapnya.


Keberadaan simulator SMPS akan melengkapi beberapa simulator yang sudah dimiliki Koopskasel sebelumnya diantaranya Submarine Control Simulator (SCS), Submarine Sonar Simulator (SSS), Submarine Command Team Trainer (SCTT) dan Submarine Fire Damage Control Trainer (SFDCT).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update