Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke 78 Tahun 2024 Di Pusatkan Di Pulau Lutungan

7/08/2024 | 17:02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T10:02:39Z

 


TOLITOLI, ALASANnews -- Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan.S.Sos mewakili Bupati Tolitoli menghadiri kegiatan Gerakan Peningkatan Pelayanan dan Kesetaraan Keluarga Berencana di Wilayah Khusus Bersama Mitra Kerja melalui fasilitas intensifikasi dan integrasi pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi wilayah khusus dalam rangka Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-78 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, di Pulau Lutungan pada hari (Senin, 08/2024).


Dalam sambutannya Tonny C. Soriton,S.Sos.,MM Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan,"  Kegiatan ini sangat penting untuk menjalin kemitraan antara BKKBN dan mitra kerja terkait dalam pelayanan kepada masyarakat terutama MKJP di daerah tertinggal/perbatasan/kesertaan KB rendah/transmigrasi dan pulau pulau kecil terluar berpenduduk. selain TNI AL jalasenastri, pada gerai yansus kali ini perwakilan bkkbn provinsi sulawesi tengah mengandeng persatuan dokter umum indonesia (PDUI) sehingga selain pelayanan KB juga dilaksanakan baksos pelayanan kesehatan dan sunatan secara gratis," katanya.


Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan,S.Sos dalam sambutan Bupati Tolitoli mengatakan,"  Menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting termasuk di wilayah khusus. 

Peran para penyuluh lapangan keluarga berencana dituntut harus mampu memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya kepada para peserta KB  karena tanpa ada dukungan pemahaman kualitas yang dimiliki oleh petugas lapangan akan membuat pembinaan dan penyuluhan yang mereka berikan itu tidak akan ada artinya," Ungkapnya.


Selanjutnya Bupati melalui Sekertaris Daerah," Berharap  melalui kegiatan ini menjadi wadah peningkatan kompetensi dalam meningkatkan pelayanan KB terutama di wilayah yang menjadi lokasi khusus penyelenggaraan kegiatan serta bisa memberikan hasil yang baik dalam pelayanan KB sehingga bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan di Kabupaten Tolitoli," Tutup Asrul Bantilan.


Hadir dalam acara tersebut perwakilan kepala BKKBN Provinsi Sulawesi tengah  Tonny C. Soriton,S.Sos.,MM beserta rombongan, Komandan Lanal Tolitoli, Para Kepala Perangkat Daerah yang terkait, Camat Baolan beserta para kepala desa dan jajarannya, ketua Ikatan Bidan Indonesia, Ketua persatuan dokter umum Indonesia Kabupaten Tolitoli, pemateri/narasumber, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta seluruh masyarakat..* WAHYU *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update