Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Gugus Tugas Operasi Trisila - 24 Tahap III, Lanal Cilacap Gelar Bersih Pantai, Wujud TNI AL Peduli Lingkungan

7/15/2024 | 07:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T00:26:28Z


ALASANnews  -- Bersama Gugus Tugas Operasi Trisila - 24 Tahap III Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar bersih-bersih pantai sebagai wujud TNI AL peduli lingkungan yang di gelar di Pantai Teluk Penyu Cilacap. (13/07/2024).


Kegiatan bersih pantai ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Gugus Tugas Operasi Trisila - 24 Tahap III, dengan melibatkan Lanal Cilacap dan  Prajurit Kapal Republik Indonesia (KRI) Ahmad Yani  (AMY) - 351, Jalasenastri Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA)  II, Perbankan, Saka Bahari, Nelayan dan Masyarakat.


Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E, selaku Dansatgas Operasi Trisila - 24 Periode III dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Gugus Tugas Operasi Trisila - 24 Periode III Kolonel Laut (P) Dedi Wardana, S.T., M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan di Pantai Teluk Penyu Cilacap ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam menjaga lingkungan alam terutama wilayah laut, pantai dan pesisir dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi juga untuk meningkatkan kebersamaan, kemanunggalan antara masyarakat dengan TNI. 


"Dengan kegiatan bersih-bersih pantai ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya dalam hal menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekaligus ikut melestarikan alam untuk kesejahteraan bersama," ungkap Wadan Gugus Tugas Operasi Trisila - 24 Periode III.


Lebih lanjut Wadan Gugus Tugas Operasi Trisila - 24 Periode III berharap kegiatan  positif ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan sehingga hasilnya dapat kita lihat dan nikmati secara nyata. 


Ikut dalam kegiatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla, Komandan KRI Ahmad Yani - 351 Kolonel Laut (P) Fadhlon S.E., M.M,  Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto, S.E., S.H., M.M., dan Perwira Staf Lanal Cilacap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update