Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bambang Rukminto ISESS: Intinya, Pernyataan Oknum Polisi Tersebut Tak Etis Dan Tak Memahami Profesi Wartawan

7/18/2024 | 13:18 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T06:18:37Z

 


ALASANNEWS, Jakarta: Pengamat Kepolisian dari Institute for Security and  Strategic Studies (ISES) Bambang Rukminto prihatin pernyataan seorang Pamen Polri menjabat Direktur Lalulintas (Dirlantas) di Polda Sulawesi Tengah yang tidak etis dan tak memahami tugas profesi wartawan.


"Kamera, hp dll itu hanya alat, yang lebih penting dari inti kerja jurnalis adalah otak dan keberpihakan pada kepentingan umum" kata Bambang Rukminto yang dimintai tanggapannya kepada Alasannews Kamis (18/7/2024)


Pernyataan pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menanggapi adanya  protes sejumlah wartawan di kota Palu Sulawesi Tengah terhadap sikap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto, yang diduga melecehkan jurnalis SCTV Palu, Syamsuddin Tobone, hanya karena menggunakan ponsel untuk wawancara.


Bagai mana jika sebaliknya pertanyan pada oknum tersebut adalah sebagai Aparat Kepolisian yang dibiayai dan diberi fasilitas dari pajak Rakyat apa yang sudah dilakukannya untuk kepentingan umum ?


"Kawan-kawan jurnalis dengan berbagai macam dan tipe peralatannya tidak menggunakan uang negara. Harusnya oknum tersebut lebih menghargai" katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update