Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apresiasi : Kegiatan Pemerintah Desa Nipah Kuning Memperingati HUT RI ke-79, Berikut Ulasannya!

7/17/2024 | 12:13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T05:13:48Z
Apresiasi : Kegiatan Pemerintah Desa Nipah Kuning Memperingati HUT RI ke-79, Berikut Ulasannya!
Kayong Utara, Alasannews.com - Pemerintah Desa Nipah Kuning bersama Media Online Relasipulik.com lakukan penyelenggaraan Turnamen Bola Voli Ball Putra dan Putri Se-Kecamatan Simpang Hilir, Senin (15/07/2024).

Untuk memeriahkan hari peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) RI (Republik Indonesia) yang ke-79, Thomas selaku pimpred media online (Pimpinan Redaksi) tim awak media Kalbarrelasipublik.com bersama Kepala Desa beserta perangkat Desa Nipah Kuning Kecamatan Simpang Hilir mengadakan pertemuan bersama perangkat Desa, dan tokoh pemuda karang taruna Nipah Kuning.

Di dalam pertemuan tersebut Aparatur pemerintah Desa Nipah Kuning membahas tentang beberapa item bermacam perlombaan yang bakal menjadi rancangan beberapa item kegiatan Desa, khususnya volley ball.

Adapun Kepala Desa Nipah Kuning berencana  nantinya akan melaksanakan perlombaan untuk anak-anak di Desa Nipah Kuning seperti Lomba karung, dan lain sebagainya.

"Kepala Desa Nipah Kuning Muhammad Firdaus menyambut baik tim awak media agar dapat mendukung serta bekerja sama untuk meliput kegiatan kami nantinya, agar bisa memberikan contoh bagi Desa-desa lainnya dapat melakukan hal yang sama, dan tidak hanya inisiatif Desa tanpa harus diminta terlebih dahulu barulah terwujud, akan tetapi kegiatan di dalam satu tahun sekali ini sebagai peringatan Hari kemerdekaan RI Republik Indonesia yang memang harus kita rayakan", ujarnya.

"Setiap Desa memiliki Pemuda karang taruna, tentunya apapun sesuatu yang sudah terbentuk harus kita realisasikan, dan kita hargai apapun pendapat, serta keinginan, maupun pungsi karang taruna yang sudah ada, dan bagian dari Desa harus kita dukung tanpa harus diminta", ucapnya kembali Muhammad firdaus.

Berdasarkan pantauan kacamata tim awak media Alasannews.com selama ini menjadi sebab, persoalan di Desa  seringkali fungsi karang taruna, BPD, maupun, LPM, dan lain sebagainya terkadang tidak berfungsi dengan baik, bahkan tidak sama sekali serta adanya dukungan dari pemerintah Desa.

Seperti karang taruna terbentuk, ini merupakan contoh hari-hari penting nasional, serta libur nasional, demi untuk memeriahkan Desa tentu dengan adanya beberapa keinginan masyarakat, seperti HUT RI yang terjadi dalam 1 tahun sekali, tentunya demi kemeriahan perlu adanya berbagai item perlombaan yang harus kita dukung terutama kebijakan Desa dalam mendukung, mensejahterakan warga Desanya.

Hampir seluruh Desa yang terpantau, dan semoga ini bukan satu-satunya Desa yang memilikinya inisiatif yang masih memikirkan kepentingan masyarakat, berharap agar semua Desa bisa berkembang tanpa harus ditegur maupun diminta terlebih dahulu barulah dilakukan, bahkan mirisnya ada beberapa yang tidak menghiraukan perihal tersebut.

"Thomas berpendapat, agar seluruh Desa bisa menjadikan hal ini menjadi conto, dan motivasi kedepannya, dengan harapannya agar segaa pihak dapat berpartisipasi maupun perusahaan, dan pemerintah Daerah maupun pusat bisa lebih baik lagi memberikan perhatiannya, serta keinginan masyarakat tanpa harus di minta terlebih dahulu, seperti Dana CSR perusahaan tentunya bisa membantu setiap satu tahun sekali pada setiap perlombaan apapun kegiatan di Desa agar lebih diperhatikan", pungkasnya.

(Oleh:Tg)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update