Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tandatangani Plakat Masjid Al-Khair Nanga Tayap, Wabup Sebut Masjid Tidak Hanya Dijadikan Tempat Beribadah

6/14/2024 | 13:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-14T06:00:28Z
Tandatangani Plakat Masjid Al-Khair Nanga Tayap, Wabup Sebut Masjid Tidak Hanya Dijadikan Tempat Beribadah
Ketapang , Alasannews.com - Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si, menghadiri acara Selamatan dan Penandatangan Plakat Masjid Al-Khair di Dusun Sungai Beliung, Desa Sepakat Jaya, Kecamatan Nanga Tayap, pada Selasa (11/06/2024). Dalam acara tersebut, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat setempat dan pengurus masjid atas dedikasi dan kerja keras mereka.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Nanga Tayap, khususnya Desa Sepakat Jaya, termasuk pengurus Masjid Al-Khair. Berkat kerja keras pengurus dan kebersamaan masyarakat, bangunan masjid ini terlihat megah," ujar Wabup Farhan.

Wabup Farhan juga mengingatkan bahwa masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi bisa memiliki berbagai fungsi lainnya, termasuk sebagai tempat musyawarah dan kegiatan sosial.

"Mudah-mudahan kita tidak terjebak bahwa masjid hanya untuk tempat ibadah, tapi masjid bisa jadi tempat bagaimana kita berunding dan menyesuaikan peradaban kita dengan kondisi kekinian," ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup menyarankan agar masjid juga dapat mengembangkan ekonomi dan menunjukkan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya. 

"Terakhir, saya mengucapkan selamat dan berpesan agar masjid ini dipelihara dengan baik. Membangun itu lebih mudah daripada memelihara, merawat itu lebih sulit daripada membangun, jadi kita semua harus berperan dalam memeliharanya," tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama setempat, yang turut berpartisipasi dalam prosesi penandatanganan plakat dan doa bersama. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan Masjid Al-Khair dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang bermanfaat bagi seluruh warga Desa Sepakat Jaya dan sekitarnya.

(Dedi Sumarni)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update