Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ruas Jalan Transito Kalinilam Banyak Menuai Keluhan Warga

6/05/2024 | 12:11 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T05:11:23Z
Ruas Jalan Transito Kalinilam Banyak

Menuai Keluhan Warga
Ruas Jalan Transito Kalinilam Banyak
Menuai Keluhan Warga
Ketapang, Alasannews.com -
Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Samahalnya seperti ruas jalan Transito Kalinilam yang mulai alami kerusakan, jalan ini banyak menuai keluhan warga. Berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang, aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersendat karena kendaraan harus melambatkan laju kendaraan. Berbekal informasi dari warga mengenai jalan ini, menurut pantauan awak media dilapangan pada 4/6/2024 kondisi jalan ini memang cukup memprihatinkan bahkan ada beberpa jembatan yang alami kerusakan.

Selain itu seringkali diwaktu tertentu menimbulkan antrian kendaraan karena harus melambatkan laju kendaraan. Antrian ini ditambah dengan kendaraan tonase berat yang melaju lambat dan berjalan dengan lambat sehingga menghambat kendaraan lain. Banyak kendaraan berat yang melintas melebihi tonase yang telah ditetapkan, terutama kendaraan ekspedisi dari jawa yang berukuran besar sering melewati jalur ini, hal ini semakin membuat kondisi jalan semakin rusak karena badan jalan tidak mampu menahan beban yang begitu berat.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan nama mengatakan dirinya sangat mengkhawatirkan dengan kondisi jalan seperti ini “Jalan ini banyak berlubang akibat sering dilewati kendaraan eksepedisi yang berukuran besar, jika hujan saat air menggenangi jalan sering terjadi kecelakaan, akibat lubang tidak terlihat oleh pengguna jalan” terangnya. Dirinya berharap kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas PUTR Kab. Ketapang dan Dinas Perhubungan Kab. Ketapang agar segera melakukan perbaikan dan pelebaran terhadap ruas jalan ini, jika ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan jalan ini akan rusak parah dan akan banyak memakan korban,"Pungkasnya. 

(Deddy. S)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update