Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rayakan ldul Adha, Lanudal Matak Berserta Masyarakat Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

6/17/2024 | 18:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T11:25:48Z

 


ALASANnews --;Dalam merayakan Idul Adha 1445 H, personel Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Matak Puspenerbal bersama masyarakat sekitar Pangkalan menggelar penyembelihan hewan kurban usai melaksanakan Solat Idul Adha di Rumdis Ds. Payamaram, Kec Palmatak, Kep Anambas, Senin (17/6/2024).


Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Genggong Wahyu Pribadi yang diwakilkan Kasathar Pesud, Letda laut (T) Dwi Randys Patriot memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut.


Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, terlebih dulu melaksnakan solat Idul Adha 1445 H di mesjid Al Ikhlas, Mako Lanudal Matak.


Kasathar Pesud Lanudal Matak mengatakan, Idul Adha 1445 Hijriah mempunyai nilai positif bagi para prajurit karena pada momen itu mereka dapat meningkatkan jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar.


Dalam pelaksanaan qurban tahun ini lanjutnya, kita memperhatikan tiga hal pokok yaitu, kesehatan dari hewan yang akan di kurbankan, proses penyembelihan dan distribusi daging kepada masyarakat yang membutuhkan.


Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan secara gotong royong oleh para prajurit Lanudal Matak berserta masyarakat agar tetap kompak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update