Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Lanudal Tanjungpinang Terima Sosialisasi Aktivasi IKD dari Disdukcapil

6/22/2024 | 19:47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T12:47:58Z

 


ALASANnews.com  --  Prajurit Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang, Puspenerbal menerima sosialisasi tentang aktivasi ldentitas Kependudukan Digital (IKD) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang di Gedung Sathar, Mako Lanudal Tanjungpinang, Sabtu (22/6/2024). 


Sosialisasi aktifasi IKD yang dimulai pukul 08.00 Wib ini, bertujuan meningkatkan tertib administrasi kependudukan khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang. 


Acara ini dihadiri petugas dari Disdukcapil Kota Tanjungpinang, di antaranya Edy Jumady selaku Analis Fungsional Administrator Database Kependudukan, Evi Dayanti sebagai Pengelola Data, dan Eka Yul Finanti, Analis Kebijakan Disdukcapil Kota Tanjungpinang.


Rangkaian acara ini dibuka Kasatbek Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (T) Purwanto mewakili Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo dilanjutkan paparan sosialisasi dari  Edy Jumady selaku Analis Fungsional Administrator Database Kependudukan.


Usai paparan, personel Lanudal Tanjungpinang baik militer maupun PNS langsung melaksanakan proses aktivasi IKD yang berakhir pada pukul 10.30 Wib.


Menurut Edy, tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memastikan tertibnya database kependudukan, penerbitan Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta dokumen-dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan Akte Kelahiran.


"Dengan adanya IKD, diharapkan pengelolaan data kependudukan di Kota Tanjungpinang menjadi lebih efektif dan efisien," terang Edy.


Edy juga menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini, mencerminkan komitmen Disdukcapil Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update