Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pondok Pesantren Al-Mansur Islamic Boarding school Gelar Wisuda 2024

6/09/2024 | 18:53 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T11:53:01Z
Pondok Pesantren Al-Mansur Islamic Boarding school Gelar Wisuda 2024
Pondok Pesantren Al-Mansur Islamic Boarding school Gelar Wisuda 2024
Kuburaya KALBAR , Alasannews.com - Pondok pesantren Al-Mansur Islamic Boarding School Menggelar Pekan Ikhtibar Tahun 2024, Wisuda SMP,SMA,Tahfidz 30 jus yang dihelat Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kuburaya.Minggu 09 Juni 2024 pagi.

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 wib sampai selesai, Dalam kegiatan Wisuda dihadiri Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,dan orang tua murid serta sejumlah Guru.sebagai penceramah Ustadz Dr.KH.Miskari,LC,.MH.


Acara Ikhtibar wisuda 2024 juga di meriahkan dengan penampilan para  murid dimulai dengan tarian,lagu serta penampilan lainya.

Pimpinan Ponpes Al -Mansur Islamic Boarding School, Ustadz H.Mansur Zahri.MM mengatakan,"Alhamdulillah sekarang kita sudah masuk yang ke Tiga,dimana selama ini kita sudah melakukan rangkaian kegiatan yang pertama dan kedua, serta ini yang ketiga, artinya masuk ke usia 47,dan jelaskan juga bahwa Ikhtibar yang lulus wisuda sebanyak 20 SMA,dan 30 SMP serta 6 Tahfidz yang 30 jus,Kita berharap dengan rangkaian wisuda tadi bukan dari mereka mencari ilmu tapi ini awal mula mereka mencari ilmu yang lebih tinggi,"katanya.


Lebih lanjut,"Kita berharap Alumni yang keluar Al-Mansur ini benar benar menjawab tantangan yang lebih berat di jenjang yang lebih tinggi,"ungkapnya.

Terkait Siswa yang belajar di Ponpes Al -Mansur,Ia mengatakan, Alhamdulillah miski Ponpes Al -Mansur ini dianggap masih baru,namun siswanya sudah ada 280, siswa yang mondok di sini,kami memang menerima khusus yang mondok saja tidak ada yang pulang pergi,Kenapa ? karena mondok disini Fokus kepada Bahasa, harapan kita mereka bisa fokus Terhadap mata pelajaran yang ada,"terangnya kembali.


Selain itu Ia menambahkan,jadi kita memang pesantren ini tiga bulan sudah wajib berbahasa Arab,dan nanti kedepannya sudah bisa berbahasa Inggris.jadi kita memang ingin bahasa itu tetap membuming terutama di pesantren, tidak hanya bahasa Al-Qurani tapi juga bahasa bahasa internasional,bahasa inggris itu disini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,"papar Mansur.

Masih katanya,"Alhamdulillah dalam Tempo 4 tahun ini,kita akan buat sekolah dasar,SMP,SMA Al-Mansur Semuanya sudah terdaftar depertemen pendidikan nasional.untuk perguruan tinggi kami masih berkerja sama dengan Al-Ikhlas, Al-Mansur karena apa kami mendorong semua santri agar bisa menjadi sarjana, karena ke depan itu sarjana sangat di butuhkan."tambahnya.

"Pesan Kami berharap ilmunya bisa bermanfaat,bisa berguna terutama bagi lingkungan apalagi terkhusus bagi dirinya sendiri,dan apa yang mereka dapat dari sini mereka bisa terapkan,"Tutup Mansur Zahri.

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update