Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanudal Kupang Laksanakan peringatan HUT Ke-68 Penerbangan TNI Angkatan Laut

6/28/2024 | 14:15 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-28T07:15:47Z

 


Alasannews  --  Dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerbangan TNI AL, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang melaksanakan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Apron Lanudal Kupang Kamis (27/6/2024) kemarin.


Upacara HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut dilaksanakan terpusat di Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) Juanda. Pembacaan amanat Kasal di Lanudal Kupang dipimpin oleh Palaksa Lanudal Kupang Mayor Laut (T) Mikhael Koda Keraf mewakili Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar.


Danlanudal Kupang sendiri, melaksanakan upacara dan rangkaian HUT Penerbangan TNI AL di Juanda sekaligus mendapatkan tugas Panitia sebagai Wakil Ketua 2 Panitia Pusat HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut 2024.


Selesai pelaksanaan pembacaan amanat Kasal, kegiatan dilanjutkan nonton live streaming upacara HUT Penerbangan TNI AL. Pada hari jadinya tahun ini Penerbangan TNI AL mengusung tema "Puspenerbal Siap Mendukung Pembangunan Pertahanan TNI Angkatan Laut Yang Kuat Untuk Indonesia Maju". 


Susunan kegiatan pada upacara puncak peringatan tersebut diawali dengan kegiatan doa bersama bersama anak Yatim Piatu pada H-1. Pada hari H pelaksanaan Upacara Parade dilanjutkan demo udara flypass pesawat udara TNI AL, Tarian tradisional yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara dan dikolaborasikan dengan heli dance pesawat udara TNI AL serta diakhiri dengan defile pasukan.


Pada hari H tersebut dilaksanakan juga kegiatan Peresmian Monumen TNI AL dan kegiatan ramah tamah pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut serta hiburan lainnya di Gedung Brahmastra Lanudal Juanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update