Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kondisi Jalan Ruas Momunu - Air Terang Sudah Beraspal Mulus, Termasuk Sebagian Ruas Lampasio - Buol

6/26/2024 | 01:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T18:48:46Z

 



Penulis : Suleman Latantu 

ALASANEWS Kondisi jalan ruas Momunu - Air Terang di Kabupaten Buol Sulteng saat ini sudah bisa dilalui dengan mulus, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. 


Pekerjaan rekonstruksi jalan ruas sepanjang 10 kilometer itu dilaksanakan PT.Wahana Cipta Lestari tahun 2022-2024, dengan nilai kontrak sekitar Rp 28 Miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Sulteng.


Dan rekonstruksi pekerjaan jalan ruas itu adalah program kegiatan Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah ( Pemprov ) Sulteng melalui dinas Bina Marga dan Penataan Ruang  dengan system' tahun jamak ( MYC ).


Pantauan di lokasi para pengguna jalan kini bisa mulai bernafas lega setelah jalan yang sebelumnya kondisinya buruk itu kini tampak sudah sangat  mulus.


Kepala dinas Bina Marga dan Penataan Ruang provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Faidul Keteng. ST. M.Si. MT  mengatakan bahwa ruas jalan Air Terang-Momunu ini ditangani dengan dana APBD Provinsi Sulteng dengan sistem kontrak tahun jamak ( MYC ), 


Ruas jalan ini dan akan menjadi jalur strategis penghubung ke sentra komoditas pertanian dan perkebunan masyarakat. Dan jalur ini membuat 2 Kecamatan di Kabupaten Buol yang kaya dengan sumber daya alamnya seperti, pertanian dan perkebunan ini, akan semakin berkembang dari sisi peningkatan kualitas hidup masyarakat karena sudah akan beraspal mulus seluruhnya dan akan terkoneksi dengan desa di sekitarnya.


Rekonstruksi jalan ruas itu  bertujuan untuk memantapkan kondisi ruas jalan provinsi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Buol, 


Selain informasi yang dihimpun media ini menyebutkan tahun anggaran 2023/2024 pihaknya telah melaksanakan pekerjaan jalan ruas Lampasio - Buol. Dan jalan ruas dari arah  Lampasio yang sudah teraspal saat ini sepanjang 20 kilometer,.dan dari arah Buol juga  40 km yang sudah teraspal dengan kondisi mulus. 


Adapun panjang jalan ruas Lampasio Kabupaten Toli Toli hingga traffic light ( lampu merah) Kabupaten Buol itu sekitar 100 kilometer,


" Jadi, masyarakat berharap kepada Pemprov Sulteng, agar  pembangunan jalan Lampasio  dan jembatan di Buol menjadi prioritas utama, dengan pertimbangan supaya jalan menuju Palu, jaraknya sudah lebih dekat" tandas seorang warga ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update