Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terbongkar! Kelakuan Para Pejabat Desa Alam Pakuan Jarang Masuk Kantor Saat Jam Kerja, Warga Geram

6/23/2024 | 12:04 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T10:39:04Z
Terbongkar! Kelakuan Para Pejabat Desa Alam Pakuan Jarang Masuk Kantor Saat Jam Kerja, Warga Geram
Terbongkar! Kelakuan Para Pejabat Desa Alam Pakuan Jarang Masuk Kantor Saat Jam Kerja, Warga Geram
Ketapang KALBAR ,Alasannews.com – Berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh awak media, terungkap bahwa para pejabat perangkat Desa Alam Pakuan, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, sering kali tidak masuk kantor selama jam kerja. Fenomena ini telah berlangsung sejak tahun 2023 ketika desa tersebut masih dipimpin oleh kepala desa yang lama, hingga kini di bawah kepemimpinan kepala desa yang baru, belum ada perubahan signifikan.(21/6).


Awak media telah beberapa kali berkunjung dan melakukan investigasi langsung di Desa Alam Pakuan. Hasilnya menunjukkan bahwa perilaku para pejabat perangkat desa yang jarang hadir di kantor selama jam kerja telah menjadi kebiasaan yang meresahkan masyarakat setempat.

Meskipun demikian, beberapa proyek pembangunan dengan menggunakan Dana Desa (DD) mulai berjalan. Di antaranya adalah proyek paving Posyandu dengan volume 6x8 meter di Dusun Sungai Laja yang menghabiskan anggaran sebesar Rp25.000.000, serta proyek paving PAUD di Dusun 3 Sungai Laja dengan volume 4x8 meter yang juga menghabiskan anggaran sebesar Rp25 000.000. Namun, proyek-proyek ini belum mampu mengubah pandangan masyarakat tentang kinerja pejabat desa.


Beberapa warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kepada awak media bahwa infrastruktur dan program pembangunan di Desa Alam Pakuan sangat tertinggal dibandingkan desa lain. Warga juga mengeluhkan bahwa banyak program pemerintah tidak tersalurkan dengan baik dan kerap tebang pilih. "Para pejabat desa jarang sekali masuk kantor, kalaupun masuk, hanya sebentar dan seolah-olah seenaknya sendiri," cetus salah seorang warga.

Awak media telah mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Kepala Desa Alam Pakuan, Bapak Susantri Nonoi, melalui WhatsApp, menanyakan tentang program pembangunan serta ketidakhadiran para pejabat desa selama jam kerja. Namun, hingga berita ini diterbitkan, tidak ada tanggapan dari kepala desa tersebut.

Masyarakat Desa Alam Pakuan berharap agar pihak inspektorat dan dinas terkait di Kabupaten Ketapang segera turun tangan untuk melakukan pengecekan dan penindakan tegas terhadap indikasi penyimpangan yang terjadi. Mereka mendesak agar pejabat desa, termasuk kepala desa dan perangkat lainnya, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Dengan adanya perhatian dari pihak berwenang, diharapkan permasalahan ini dapat segera diselesaikan demi kemajuan Desa Alam Pakuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update