Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianta Pimpin Langsung Giat KRYD Dan Razia Stasioner Wilkum Polsek Lalan Polres Muba

6/18/2024 | 14:56 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T07:56:26Z
Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianta Pimpin Langsung Giat KRYD Dan Razia Stasioner Wilkum Polsek Lalan Polres Muba
Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianta Pimpin Langsung Giat KRYD Dan Razia Stasioner Wilkum Polsek Lalan Polres Muba
MUBA , Akasannews.com - Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Polsek Lalan giat Razia serta Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Hunting. Senin (17/6/2024) sekira pukul 20.00 Wib s/d selesai.

Kegiatan KRYD dan Patroli Hunting dipimpin langsung oleh Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH bersama empat (4) personil yaitu Aiptu Kemas Rudi, SH, Aipda L Pandingan, Aipda Heryansyah, dan Aipda Evan Riza Pratama.


Dalam kegiatan KRYD dan razia stasioner dilaksanakan di seputaran rawan kejahatan di wilayah hukum Polsek Lalan, seperti di Jalan Poros Desa Karang Agung, di Jalan Poros Desa Galih Sari, Jalan lintas Desa Sukajadi, Jalan Poros Desa Karang Tirta, dan di Jalan Poros Desa Purwo Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH mengatakan, pelaksanaan patroli hunting dan giat KRYD dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi kasus 3C, penyalahgunaan senpi / sajam, begal, penyalahgunaan narkoba dan premanisme, Pungli, Handak, Batu kayu serta benda berbahaya lainnya.

 "Dalam kegiatan tersebut, kami melakukan pemeriksaan badan maupun kendaraan untuk menghindari adanya narkoba, senjata tajam dan senjata api. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan situasi sekitar," ucap Iptu Zulkarnain.

Kapolsek menambahkan,  dalam giat KRYD juga memberikan himbauan agar tidak menggunakan atau menyimpan narkoba, senjata tajam dan senjata api, memberikan himbauan kepada masyarakat agar pada saat memarkirkan sepeda motor supaya memasang kunci tambahan, memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu menggunakan helm.

 "Kami juga melakukan pendataan jika ditemukan melintas gerombolan atau konvoi atau massa yang berpotensi dapat melakukan gangguan Kamtibmas. Serta memberikan himbauan kepada anak remaja supaya jangan pernah mengkonsumsi narkoba, , miras, serta barang memabukkan lainnya," kata Iptu Zulkarnain.

Lebih lanjut, Iptu Zulkarnain menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli hunting dan KRYD ini, petugas tidak menemukan orang yang menguasai sajam maupun narkotika serta pelaku tindak pidana 3C. Dan hasil kegiatan untuk R2, R4, R6 semuanya nihil.

 "Meskipun tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas, kami akan terus melakukan patroli dan hunting secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkas Iptu Zulkarnain.

(Iwan Biro Muba)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update