Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Lalan diwakili oleh Bripka Agus Rizal, SH Menghadiri Kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis

6/24/2024 | 15:36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T08:36:38Z
Kapolsek Lalan diwakili oleh Bripka Agus Rizal, SH menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis 
Kapolsek Lalan diwakili oleh Bripka Agus Rizal, SH menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis 
MUBA , Alasannews.com - Kapolsek Lalan diwakili oleh Bripka Agus Rizal, SH menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas pemutakhiran data pemilih dan daftar pemilih, penggunaan aplikasi SIDALIH dan E- Coklit untuk Pemilihan serentak Tahun 2024 tingkat PPK dan PPS di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba yang bertempat di Aula Kantor Camat Lalan. Senin (24/6/2024) sekira pukul 09.00 Wib.


Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pembukaan, Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, Pengambilan Sumpah, Penyampaian Materi oleh PPK dan KPUD Muba, Penandatanganan Naskah Sumpah, Pembacaan Pakta Intregritas, Penandatanganan Pakta Intregritas dan Sambutan - Sambutan.

Untuk jumlah anggota PPS yang mengikuti kegiatan sebanyak 124 (Seratus Dua Puluh Empat) orang terdiri dari 27 Desa yang ada di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba.


Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut materi yang sampaikan yaitu, Panduan penggunaan aplikasi SIDALIH dan Panduan penggunaan aplikasi E-Coklit.

"Selama kegiatan berlangsung tetap dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup oleh Personil Polsek Lalan," ucap Iptu Zulkarnain.

Dan dalam pelaksanaan kegiatan KPU Muba melakukan via Zoom Meeting memandu kegiatan dan menjelaskan menerangkan terkait Aplikasi SIDALIH serta E-Coklit agar masing-masing PPS di Kecamatan Lalan memahami dan dalam pelaksanaan  pemutahiran data pemilih  Oleh Petugas Pantarlih mendapatkan data yang valid. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Lalan Jamian, S.Pd, M.Si, Kapolsek Lalan diwakili oleh Bripka Agus Rizal, SH, Babinsa Lalan Serda Budi Otomo, Ketua PPK Kecamatan Lalan Eko Hadi Setiyono, Komisioner Divisi SDM KPU Kabupaten Muba Ariyo Pandiko dan petugas Pantarlih berjumlah 124 orang.

Pelaksanaan Kegiatan Masih berlangsung dan terjadwal berakhir pada pukul 16.40 wib berjalan dengan aman dan tertib.

(Rahmadi)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update