Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harmonisnya Forkopimda Sulteng Selalu Bersama Dalam Kegiatan Kerakyatan

6/19/2024 | 07:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T00:00:44Z

 


Palu, ALASANnews -Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Unsur Forkopimda melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Apel Mapolda Sulteng, pada Senin (17/06/2024).


Gubernur Rusdy Mastura bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, tiba di Mapolda pukul 06.30 WITA, dengan mengenakan baju koko lengkap dengan sajadah dan disambut hangat Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho. 


Selanjutnya gubernur langsung menuju shaf paling depan bersama Unsur Forkopimda serta jajaran TNI/Polri.


Ratusan warga juga turut melaksanakan shalat Idul Adha bersama Gubernur dan Unsur Forkopimda.


Sholat Idul Adha dipimpin oleh Imam Maulana dan yang bertindak sebagai Khatib Zainal Abidin.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulteng yang telah menginisiasi pelaksanaan Sholat Idul Adha di Mapolda Sulteng.


"Sholat Idul Fitri kemarin dilaksanakan di Makorem yang juga dihadiri Unsur Forkopimda dan ini menunjukkan soliditas Forkopimda sudah terbangun dan kuat untuk menjaga harmonisasi pembangunan,"bebernya. 


Menurutnya, hari raya Idul Adha sering kali disebut juga dengan lebaran haji. Perayaan umat Islam ini identik dengan prosesi penyembelihan hewan kurban bagi muslim yang mampu menunaikannya. Itulah sebabnya, Idul Adha bukan hanya disebut lebaran haji, tetapi juga hari raya kurban.


Selanjutnya disampaikan bahwa kouta utama dan tambahan haji Sulawesi Tengah berjumlah 2073 orang, ditambah dengan petugas haji kloter Sulteng sebanyak 34 orang.


Dari jumlah tersebut, 24 jemaah mutasi keluar Sulteng dan terdapat 12 jemaah yang mutasi masuk Sulteng. Sehingga jumlah riil jemaah haji Sulteng sebanyak 2061 orang, ditambah dengan petugas kloter asal Sulteng sebanyak 33 orang, karena 1 orang lagi yakni petugas kesehatan berasal dari luar Sulteng.


Beliau berharap jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah menjalankan segala tahapan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dengan predikat haji mabrur.


Usai melaksanakan sholat, Gubernur Rusdy Mastura langsung bersalaman dengan para jemaah. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sapi kurban dari Gubernur Sulawesi Tengah kepada Kapolda Sulteng, untuk disembelih dan disalurkan kepada masyarakat.az***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update